Sukses

Sehatnya Pesta Kebun di Pernikahan Keenan Pearce dan Gianni Fajri

Konsep pesta kebun untuk pernikahan seperti pilihan Keenan Pearce ternyata bisa membantu tubuh lebih sehat.

Klikdokter.com, Jakarta Putus dari Raisa Andriana, ternyata Keenan Pearce tak butuh waktu lama untuk menemukan tambatan hati hingga ke jenjang pernikahan. Adalah Gianni Fajri, sutradara wanita yang mampu mencuri hatinya. Pesta pernikahan Keenan dan Gianni akan digelar pada Minggu, 14 Januari besok dengan konsep pesta kebun.

Berdasarkan undangan yang tersebar di media sosial, keduanya akan menggelar pesta pernikahan di Bandung dengan kosep pesta kebun atau garden wedding. Pada undangan pernikahan, Keenan dan Gianni pun menghimbau agar para tamu menggunakan pakaian bertema floral dan tidak mengenakan sepatu hak tinggi.

Sehatnya pesta kebun

Melihat konsep pesta pernikahan bertema kebun tersebut, dr. Alberta Jesslyn Gunardi, BMedSc, Hons mengatakan bahwa konsep pesta kebun ini dinilai lebih baik dan sehat.

“Saat berpesta di kebun, pengantin ataupun tamu yang hadir akan lebih banyak melihat tanaman hijau. Dengan begitu, mood semua orang pun menjadi lebih bagus dan pikiran lebih segar,” jelasnya.

Sebuah studi juga menemukan bahwa warna hijau diasosiasikan sebagai warna kebahagiaan, keceriaan dan rasa damai. Secara simbolis, warna hijau juga menandakan hal baru dalam kehidupan.

Berkaitan dengan kesehatan tubuh, ternyata pesta kebun juga membuat Anda lebih sehat. “Tumbuhan mengeluarkan oksigen. Saat berkumpul di dekat tumbuhan, artinya akan banyak oksigen yang diserap oleh tubuh, sehingga memperlancar peredaran darah dan memperbaiki kinerja organ tubuh,” tambah dr. Jesslyn.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health  dan Brigham and and Women’s Hospital menyatakan bahwa lingkungan dengan vegetasi alami dapat meningkatkan umur panjang.

Sejumlah 100.000 wanita menjadi subyek penelitian dan mereka yang tinggal dekat dengan ruang hijau memiliki tingkat kematian 12 persen lebih rendah. Penelitian tersebut membuktikan bahwa ruang hijau dapat memberi lebih banyak kesempatan untuk bersosialisasi yang bermanfaat bagi kesehatan mental.

Kiat sukses gelar pesta kebun

Tertarik untuk menggelar pesta kebun? Berikut ini adalah kiat yang diberikan oleh The Lazy Gourmet lewat BC Living agar pesta kebun Anda tetap nyaman dan menyenangkan:

1.    Jaga minuman tetap dingin

Karena orang akan mudah berkeringat karena terkena paparan matahari langsung, pastikan Anda sajikan minuman dingin di dalam cool box dan jaga agar minuman tetap dingin hingga pesta berakhir.

2.    Sajikan makanan yang sederhana

Pesta kebun biasanya menuntut orang berdiri lama. Anda dapat menggunakan kulit buah seperti jeruk atau paprika sebagai wadah sajian makanan untuk mengurangi penggunaan piring. Pilih juga menu yang bisa dimakan dalam  sekali lahap seperti sate buah atau bola ubi ungu.

3.    Jauhkan pesta Anda dari serangga

Meskipun gula dan buah dapat memancing serangga, Anda bisa menyajikannya dalam wadah tertutup. Gunakan toples besar atau piring dengan tutup kaca untuk menyajikannya.

4.    Berikan dekorasi sesuai tema

Lampu lampion dari kertas bisa menjadi pilihan dekorasi Anda. Meskipun sederhana, dekorasi ini cukup memberikan efek yang keren. Karena bertema kebun, sebaiknya Anda juga menggunakan bahan daur ulang atau bunga kering sebaga dekorasi.

5.    Sajikan infused water

Minuman infused water dapat menyegarkan tenggorokan dan membuat tamu Anda menjadi lebih betah berada di tengah pesta. Tambahkan lavender atau jeruk untuk sensasi yang berbeda.

6.    Gunakan lampu untuk cahaya tambahan

Pajang string light agar pesta Anda semakin meriah. Anda juga dapat menambahkan lilin di berbagai area untuk menambah cahaya agar suasana tidak terlalu gelap.

Demikianlah kiat mengadakan pesta kebun yang dapat Anda aplikasikan. Nyatanya, konsep pesta kebun seperti pesta pernikahan Keenan Pearce dan Gianni Fajri ini memang terbukti lebih sehat daripada pesta yang digelar di gedung. Yuk, coba adakan pesta kebun kecil-kecilan bersama teman!

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar