Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomeGaya hidupPerawatan WanitaMiliki Payudara Kencang dengan Cara Praktis Ini
Perawatan Wanita

Miliki Payudara Kencang dengan Cara Praktis Ini

Nur Budhi, 12 Jan 2018

Ditinjau oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Ingin memiliki payudara kencang dan lebih menarik perhatian lawan jenis? Ini cara praktis yang bisa Anda coba

Miliki Payudara Kencang dengan Cara Praktis Ini

Payudara merupakan salah satu aset berharga bagi wanita, yang memiliki daya tarik tersendiri bagi lawan jenis. Tak heran, banyak wanita sangat menginginkan bentuk payudara kencang dan terlihat sempurna. Anda salah satunya?

Memiliki payudara kencang tidak melulu membutuhkan bantuan operasi.

Faktanya, beberapa cara berikut terbukti efektif membuat payudara Anda terlihat lebih kencang dan sempurna. Beberapa cara tersebut, di antaranya:

1.    Gunakan bra yang sesuai

Menurut dr. Nadia Octavia, penggunaan bra dengan ukuran yang tidak sesuai dapat menyebabkan payudara kendur. Oleh karena itu, bila Anda ingin memiliki payudara kencang, gunakanlah bra dengan ukuran yang sesuai.

Pastikan pula bra yang Anda gunakan dapat menyokong payudara dengan baik. Jika payudara Anda cenderung ‘jatuh’, gunakanlah push-up bra. Jika ukuran payudara Anda tergolong besar, gunakanlah bra dengan ukuran cup yang tepat agar seluruh bagian payudara dapat tersangga dengan baik.

2.    Konsumsi makanan ini

Protein merupakan zat gizi yang berperan dalam menjaga kekencangan otot, termasuk otot yang menyokong payudara. Zat gizi ini bisa Anda temukan pada telur, daging ayam, dan lainnya.

Selain protein, Anda juga wajib mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, kalsium dan mineral seperti tomat, tahu, daging merah, kubis, kembang kol, serta susu dan produk olahannya.

Meski baik dan dapat membantu mengencangkan payudara, Anda tetap harus membatasi asupan tersebut agar tidak berlebihan. Ingat, segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan.

3.    Olahraga

Tidak hanya membantu menjaga kesehatan, olahraga tertentu juga dapat membantu mengencangkan otot, termasuk otot dada. Beberapa olahraga yang dimaksud, misalnya push-up, angkat beban dan sejenisnya.

Pastikan Anda melakukan jenis olahraga yang dipilih secara rutin dan teratur, agar hasilnya lebih optimal.

4.    Gunakan losion khusus

Penggunaan losion tidak serta-merta membuat payudara kencang. Namun losion yang dioleskan di bagian payudara dapat membantu menjaga kelembapan area tersebut, sehingga membuatnya terlihat lebih kencang dan sehat.

5.    Hindari ini

Menurut dr. Dyah Novita Anggraini, merokok dan diet ketat dapat menyebabkan payudara mengendur. Oleh karena itu, jika ingin payudara terlihat lebih kencang dan menarik, pastikan Anda menghindari dua hal tersebut.

Agar efeknya lebih maksimal, Anda dianjurkan untuk melakukan berbagai cara di atas secara konsisten. Dengan demikian, payudara kencang, indah, dan menarik bisa segera Anda dapatkan. Selamat mencoba!

[NB/ RVS]

Payudara KencangPayudaraMengencangkan Payudara

Konsultasi Dokter Terkait

Tanya Dokter