Sehat dan Bugar

Ini Dia Rahasia agar Tetap Awet Muda

dr. Theresia Rina Yunita, 15 Des 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Ingin selalu terlihat awet muda tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam? Intip rahasianya di sini.

Ini Dia Rahasia agar Tetap Awet Muda

Terhindar dari penuaan dan tetap tampil awet muda merupakan impian sebagian besar orang, khususnya wanita. Untuk mendapatkan ini, tidak sedikit orang yang berlomba-lomba melakukan perawatan kecantikan tanpa peduli biaya yang dikeluarkan. Apakah Anda salah satunya?

Jangan terburu-buru melakukan perawatan yang membutuhkan biaya jutaan rupiah. Nyatanya, Anda bisa tampil lebih awet muda dengan cara yang lebih mudah dan murah. Ini kiatnya:

  • Gunakan tabir surya

Paparan sinar ultraviolet dapat merusak kolagen kulit, sehingga menimbulkan kerutan, flek dan masalah penuaan lainnya. Untuk mencegah ini, Anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya setiap akan keluar rumah.

  • Cukup tidur

Kurang tidur akan membuat kulit cenderung bermasalah, misalnya kering atau berjerawat. Selain itu, kebiasaan buruk ini juga dapat menyebabkan ‘mata panda’.

Untuk menghindarinya, pastikan Anda mendapatkan cukup tidur paling tidak 8 jam setiap harinya.

  • Hindari rokok dan asap rokok

Rokok mengandung racun yang dapat membuat kulit keriput, kering, kusam, dan hilang kekenyalannya. Jika ingin tampil awet muda, pastikan Anda selalu terhindar dari rokok maupun paparan asapnya.

  • Konsumsi banyak air putih

Mengonsumsi banyak air putih ternyata mampu menjaga kelembapan kulit, yang nantinya turut membuat Anda terhindar dari penuaan dini. Pastikan Anda minum air putih sebanyak 8 gelas per hari.

  • Konsumsi makanan sehat bergizi seimbang

Makanan atau suplemen yang mengandung kolagen vitamin C, vitamin E, dan antioksidan dapat mencegah proses penuaan dini.

Kiat di atas sangat baik untuk dikombinasikan dengan penerapan gaya hidup sehat, serta berolahraga secara rutin dan teratur. Suplemen kecantikan yang mengandung kolagen dan antioksidan juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan ini semua, penampilan awet muda bukan lagi sekadar impian belaka.

(NB/ RH)

Rahasia Awet MudaKecantikanAwet Muda

Konsultasi Dokter Terkait