Sukses

Lebih Sehat dengan Yoghurt dari Susu Segar

Kali ini Greenfields mempersembahkan produk yoghurt dari susu segar untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Seiring dengan makin berkembangnya gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, yoghurt pun menjadi kudapan sehat, yang banyak dipilih. Di setiap mal, Anda pasti akan menemukan gerai makanan yang menjual yoghurt. Asam-asam segar, itulah salah satu daya tarik produk susu yang difermentasi dengan bakteri tertentu, ini. Rasa segar inilah yang membuatnya begitu disukai.

Melihat animo masyarakat dalam mengonsumsi yoghurt sebagai makanan sehat, produsen susu terkemuka, Greenfields pun tak mau kalah. Kamis siang (7/12/2017) lalu, Greenfields, meluncurkan produk olahan susu terbarunya, Greenfields Yogurt, di Almond Zucchini Cooking Studio, Prapanca, Jakarta,

Greenfields Yogurt terbuat dari susu segar, dan bukan dari susu bubuk biasa. Menurut Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia, produk ini diproses di pabrik mereka di Malang, Jawa Timur, dengan mesin canggih, sehingga menghasilkan yoghurt dengan tekstur lembut dan creamy, dengan paduan rasa manis dan asam seimbang yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

Pakar gizi Emilia Achmadi yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa konsumen harus cermat dalam memilih produk yoghurt yang sesungguhnya.

“Yoghurt (seharusnya) terbuat dari susu asli, bukan susu bubuk, serta diproses dengan suhu tepat, sehingga masih terdapat bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan. Termasuk Lactobacillus bulgaricus and Streptococcus thermophiles,” Emilia menjelaskan.

Jika pengolahannya tepat, yoghurt dapat memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh. Menurut Emilia, mengonsumsi yoghurt juga dapat membantu memproteksi diri Anda dari diabetes tipe 2. Beberapa ahli juga menemukan bahwa yoghurt yang mengandung bakteri probiotik dapat melindungi anak-anak dan wanita hamil dari paparan logam berat.

Setelah mendengar penjelasan mengenai Greenfields Yogurt dan manfaat yoghurt, para jurnalis yang hadir diundang untuk masuk ke ruangan memasak. Selanjutnya, Chef Odie Jamil memperagakan beberapa resep yoghurt aneka rasa.

Ia meracik resep yoghurt dengan banyak bahan pelengkap, seperti pisang, granola, madu, biji chia, edible flowers, dan sebagainya. Maka jadilah smoothie bowl hingga mascarpone mousse yang menggugah selera sekaligus sehat.

Ternyata benar, yoghurt dapat menjadi kudapan yang sehat, mengenyangkan, dan praktis. Namun, Anda tetap harus jeli memilih yoghurt yang terbuat dari bahan terbaik, untuk mendukung gaya hidup sehat Anda.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar