Sukses

Atasi Disfungsi Ereksi dengan 7 Makanan Ini

Disfungsi ereksi bagaikan momok yang ditakuti pria. Agar tak semakin berlarut-larut, atasi dengan konsumsi makanan ini.

Klikdokter.com, Jakarta Disfungsi ereksi merupakan gangguan kesehatan, yang mengancam kehidupan seksual pria. Kondisi ini disebabkan oleh depresi, kecemasan, penyempitan pembuluh darah atau cedera pada penis. Berita baiknya, risiko disfungsi ereksi ternyata juga bisa dicegah dengan mengonsumsi sejumlah makanan tertentu.

Menurut dr.Dyan Mega Inderawati, fakta dari penelitian yang dilakukan Wang F. dkk di Canada, menunjukkan bahwa setiap penambahan 1 porsi buah atau sayur pada menu makanan seorang pria, risiko untuk mengalami disfungsi ereksi akan menurun sebanyak 10%.

Bahkan, pada salah satu studi yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition disebutkan bahwa kombinasi asupan buah dan sayur yang cukup, diiringi dengan rutin berolahraga, bisa mampu menurunkan risiko terjadinya disfungsi ereksi hingga 21%.

Nah, berikut ini adalah makanan-makanan sehat yang bisa mengatasi disfungsi ereksi secara alami:

1. Semangka

Menurut sebuah studi, buah manis nan menyegarkan ini memiliki senyawa yang mirip dengan obat untuk memperlancar aliran darah. Kandungan yang terdapat pada semangka sebagian besar adalah air. Akan tetapi sisanya mengandung likopen, yaitu antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung, kulit, dan prostat.

2. Tiram

Tiram dipercaya mampu meningkatkan kadar testoteron, dan bisa memberikan dorongan seksual. Selain itu, jenis makanan ini juga mengandung seng, yang merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh.

3. Kopi

Selain memberikan dorongan energi, konsumsi kopi dua atau tiga cangkir sehari juga dapat membantu mencegah serta mengatasi disfungsi ereksi. Ini karena kandungan kafein pada kopi dapat membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

4. Cokelat hitam

Colekat hitam mengandung senyawa flavanol, yang mampu menstabilkan tekanan darah. Makanan ini juga dapat membantu tubuh menghasilkan oksida nitrat, yang berguna untuk membantu proses ereksi.

5. Bawang putih

Bahan makanan yang memiliki aroma kuat ini mampu menjaga arteri tetap sehat dan bersih. Ini berkat kandungan allicin, yaitu zat mengandung sulfur yang dapat membantu melancarkan peredaran darah, khususnya ke organ seksual. Bawang putih juga diyakini mampu meningkatkan gairah seksual, lho!

6. Ikan

Salmon dan ikan laut jenis lainnya merupakan sumber asam lemak omega-3, yang dapat meningkatkan oksida nitrat di dalam tubuh. Ikan dipercaya dapat menurunkan tekanan darah, risiko serangan jantung dan pembekuan darah. Sarden, tuna dan makarel adalah sumber omega-3 terbaik yang bisa Anda dapatkan.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa membantu tubuh Anda membuat lebih banyak testosteron. Selain itu, minyak ini juga memiliki kandungan lemak baik yang bisa membantu menyingkirkan kolesterol jahat.

Pilihlah minyak zaitun extra-virgin karena dibuat tanpa bahan kimia atau panas yang tinggi, sehingga kadar antioksidannya tetap terjaga dengan baik.

Agar bisa ereksi, tubuh pria harus memiliki sistem saraf yang sehat dan dapat berfungsi dengan normal. Nah, beberapa makanan di atas dapat Anda coba untuk mencegah atau mengatasi masalah disfungsi ereksi yang Anda alami. Namun, Anda tetap perlu mengonsumsinya dalam porsi yang tidak berlebihan.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar