Sukses

Kiat Praktis Cegah Mual saat Perjalanan

Kerap mabuk atau mual saat perjalanan? Ini kiat praktis untuk mencegahnya.

Klikdokter.com, Jakarta Salah satu kesenangan yang didapat saat melakukan perjalanan adalah melihat pemandangan sekitar. Namun momen ini sering terganggu akibat mual yang tiba-tiba menyerang.

Tenang, tidak perlu khawatir. Agar mual atau gejala mabuk perjalanan lainnya tidak menyerang di kemudian hari, ini kiat yang bisa Anda lakukan:

  • Hindari konsumsi ini

Sebelum melakukan perjalanan –baik menggunakan pesawat, mobil, atau kapal– sebaiknya hindari konsumsi alkohol, makanan pedas, berlemak atau bersantan, serta makanan yang berbau menyengat.

Makanan-makanan tersebut bisa ‘mengguncang’ perut Anda dan meningkatkan risiko mual saat perjalanan.

  • Jangan makan berlebihan

Makan berlebihan membuat lambung Anda penuh. Jika di saat seperti ini tubuh Anda banyak mengalami guncangan, maka mual atau muntah saat perjalanan tak akan terhindarkan.

  • Pilih posisi duduk yang tepat

Usahakan untuk memilih tempat duduk yang paling minimal guncangan. Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan pesawat, duduklah di bagian tengah dekat sayap. Jika menggunakan kapal, Anda bisa memilih dek bawah bagian tengah. Sedangkan jika dengan mobil, Anda bisa memilih kursi paling depan.

  • Hindari aktivitas ini

Usahakan untuk tidak membaca, melihat ponsel atau laptop, melihat perangkat elektronik maupun menonton televisi selama perjalanan atau saat terjadi guncangan.

  • Jangan duduk menghadap belakang

Jangan duduk membelakangi arah perjalanan. Hal ini dapat membuat Anda pusing, mual atau bahkan muntah.

  • Hirup udara segar

Usahakan untuk mencari sumber udara segar selama perjalanan. Misalnya, jika bepergian naik mobil, Anda bisa menepi sejenak dan keluar untuk sekadar menghirup udara segar.

  • Hindari berjalan atau berdiri

Meski hanya guncangan ringan, usahakan untuk selalu duduk di tempat duduk Anda. Hindari berjalan-jalan atau berdiri, apalagi saat Anda sedang mual hebat.

  • Jauhkan diri Anda orang yang mabuk perjalanan

Mengobrol atau berada di sebelah orang yang sedang mengalami mabuk perjalanan akan membuat Anda tersugesti untuk mengalami apa yang orang tersebut rasakan.

  • Tidur

Tutup mata Anda dan usahakan untuk tidur selama di perjalanan. Ini dapat memperkecil risiko mabuk perjalanan.

 

Selain kiat di atas, Anda juga dapat mengonsumsi HerbaVOMITZ sebelum perjalanan. Ini adalah obat herbal asli Indonesia untuk kembung dan mual terbaru, yang diproduksi oleh PT Dexa Medica.

HerbaVOMITZ terbuat dari herbal pilihan, yang setiap tabletnya mengandung AvominolTM, fraksi rimpang zingiber officinale 150 mg. Yuk, konsumsi HerbaVOMITZ sebelum perjalanan, agar keluhan mual, muntah ataupun pusing berputar tidak menyerang.

HerbaVOMITZ, obat herbal yang aman, cepat, dan modern!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar