Sukses

5 Penyebab Utama Wanita Sulit Orgasme

Tidak semua wanita dapat mengalami orgasme dengan mudah ketika berhubungan intim. Apa penyebabnya? Cek di sini!

Klikdokter.com, Jakarta Penelitian mendapati hanya sekitar 30% wanita saja yang pernah mengalami orgasme saat berhubungan intim. Bahkan, ada penelitian lainnya yang memaparkan bahwa 10% wanita tidak pernah mengalami orgasme saat berhubungan intim maupun masturbasi.

Ada berbagai hal kompleks yang harus dipenuhi jika seorang wanita ingin meraih orgasme. Dan sayangnya, ada pula banyak hal yang dapat mengganggu dan memengaruhi keberhasilan seorang wanita dalam mencapai orgasme.

Lalu apa sebenarnya penyebab mengapa wanita sulit orgasme? Berikut penjelasannya:

Stres Fisik

Kelelahan fisik adalah salah satu penyebab tersering yang mengganggu wanita untuk mencapai orgasme. Pasalnya, ibu rumah tangga maupun wanita karir tentunya memiliki segudang aktivitas dan tugas yang harus diselesaikan setiap harinya.

Setelah menyelesaikan tugas tersebut seharian, energi yang tersisa untuk melayani suami umumnya sudah minimal. Boro-boro memikirkan seks, rasanya ingin cepat tidur saja!

Stres Psikis

Berbeda dengan pria, wanita mudah diserang oleh stres psikologis. Karena tidak dapat dipungkiri wanita kerap lebih mudah terbawa perasaan dibandingkan dengan pria.

Perasaan marah, sedih, atau gelisah yang terjadi akibat berbagai masalah ataupun PMS (pre-menstrual syndrome) menjelang menstruasi dapat menjadi biang keladinya.

Obat-obatan

Obat-obatan tertentu yang sedang dikonsumsi dapat menyebabkan wanita sukar orgasme. Contohnya adalah obat darah tinggi, obat depresi, dan pil KB.

Trauma Psikis

Bagi wanita yang memiliki trauma psikis masa lalu, baik itu disebabkan oleh pemerkosaan, pelecehan, ataupun pengalaman berhubungan intim yang tidak menyenangkan dapat menjadi halangan untuk meraih orgasme.

Kelainan Organ Tubuh

Meskipun hal ini jarang terjadi, kelainan organ tubuh yang disebabkan oleh cedera, infeksi, ataupun pembedahan juga dapat menjadi penyebab wanita sulit orgasme.

Apabila Anda mengalami kesulitan orgasme, jangan ragu untuk segera mencari pertolongan dari ahlinya. Berbagai terapi juga dapat dilakukan untuk mengatasi penyebabnya secara tepat. Selain itu, Anda bisa meningkatkan stamina dengan rajin berolahraga, makan makanan sehat yang bergizi seimbang, cukup istirahat, dan bila perlu konsumsi vitamin.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar