Sukses

Mengintip Olahraga Ekstrem di Dunia

Beberapa olahraga ini cukup ekstrem dan sulit untuk dilakukan.

Klikdokter.com, Jakarta Olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Ada beragam olahraga yang juga dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Beberapa olahraga tersebut yaitu berlari, berenang, angkat beban, dan lainnya.

Akan tetapi, ada beberapa olahraga yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Beberapa olahraga berikut ini hanya dapat dilakukan oleh orang-orang terlatih:

  1. Weighted Plank

    Posisi tubuh dalam olahraga ini adalah plank dengan tambahan beban di punggung. Sebagai permulaan, lempengan besi seberat 2,5 kg dapat diletakkan di punggung. Kemudian tubuh yang dalam posisi plank menahan beban tersebut selama 30 detik.

    Jika tubuh masih mampu menahan beban, lempengan besi dapat ditambahkan di atas punggung. Dalam mempraktikan olahraga ini, seseorang dilarang menurunkan pinggul dan tetap berada dalam posisi plank supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Barbell Climbs

    Olahraga ini membutuhkan tongkat sebagai tumpuan. Posisi kaki dilebarkan. Kemudian ujung bawah tongkat diletakkan di satu titik di depan kaki, sejauh panjang lengan tangan, dan dipegang dengan posisi horizontal.

    Sementara itu, tubuh berada pada posisi miring kira-kira 45 derajat. Kedua tangan terus berpegangan pada tongkat. Olahraga ini dimulai dengan gerakan tangan yang menuruni dan menaiki tongkat. Usahakan posisi kaki tetap solid.

  3. Spiderman Extensions

    Olahraga ini memerlukan satu set tali yang tergantung. Tali ini sama seperti tali yang digunakan pada olahraga TRX. Olahraga ini agak sulit dilakukan, karena kedua telapak kaki harus menempel di dinding, dan posisi badan seperti tengkurap sambil tangan berpegangan pada tali. Olahraga ini dimulai dengan menggerakkan lengan naik-turun, seperti push up. Dalam olahraga ini, tubuh harus dalam posisi seimbang. Jika tidak, tubuh dapat mudah terjatuh.

Itulah tadi beberapa olahraga ekstrem di dunia. Jika tertarik mempraktikan beberapa olahraga tersebut, Anda dapat melakukannya dengan pengawasan dan bantuan pelatih profesional.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar