Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

4 Alasan Wanita Sulit Orgasme

Tahukah Anda bahwa wanita lebih sulit orgasme daripada laki-laki? Ini 4 alasannya.

Klikdokter.com, Jakarta Saat berhubungan seksual, tidak sedikit wanita yang sulit orgasme. Meski terlihat menikmati ‘permainan’, tak jarang mereka hanya sekadar berpura-pura saja.

Berikut ini adalah 4 alasan tersering yang menyebabkan wanita sulit orgasme:

  1. Bekerja seharian

    Bagi wanita yang lelah bekerja seharian, orgasme adalah suatu kondisi yang semakin sulit dijangkau. Sebab rasa lelah menyebabkan konsentrasi menurun, sehingga sulit menikmati hubungan seksual yang dilakukan.

    Dikutip dari bintang.com, rasa lelah juga menyebabkan vagina menjadi lebih kering. Kondisi ini membuat penetrasi penis menjadi tidak sempurna.

    Menurut seorang ahli seks dan pernikahan, Kat Van Kirk, Ph.D., duduk terlalu lama juga menjadi faktor sulit orgasme. Karena terlalu lama duduk berpotensi memicu gangguan pada tulang panggul, yang turut menghambat terjadinya orgasme.

  2. Pikiran yang mengganggu

    Banyak memikirkan hal-hal yang tidak berguna dapat membuat wanita semakin sulit orgasme. Salah satu pikiran sepele yang kerap
    mengganggu selama berhubungan seksual adalah lupa buang air kecil.

    Menahan buang air kecil saat berhubungan seksual bisa mengelabui pikiran dan membuat Anda batal orgasme. Pikiran Anda akan dipenuhi dengan pertanyaan “Apakah ini tanda akan orgasme atau hanya sensasi karena tengah menahan kencing?”

    Akhirnya untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, Anda menahan untuk melepaskannya. Padahal bisa jadi itu adalah tanda Anda akan segera orgasme.

  3. Kurang rangsangan

    Sulit orgasme juga bisa terjadi karena pasangan tidak mampu menyentuh titik sensitif yang ada di tubuh Anda. Karena itu, membantu pasangan menemukan area sensitif akan memudahkan Anda berdua untuk mencapai kenikmatan yang hakiki.

    Menurut seorang relationship expert, Laurel House, Anda juga bisa melakukan beberapa trik untuk mendapatkan orgasme. Salah satunya dengan berisik dan menikmati ‘permainan’.

  4. Usia

    Disebutkan bahwa semakin bertambah usia seorang wanita, orgasme akan semakin sulit utuk diraih.

    Di samping itu, usia yang bertambah juga bisa menyebabkan seseorang malas dan kurang berinteraksi. Hal ini dapat memengaruhi intensitas orgasme. Pasalnya, kurang bergaul membuat seseorang rentan merasa cemas, yang pada akhirnya mengganggu produksi oksitosin, yaitu hormon ada pada sistem reproduksi wanita.

Ternyata tidak sedikit faktor yang bisa mengganggu kenikmatan hubungan seksual yang Anda lakukan bersama pasangan. Perhatikan hal-hal itu, dan hindari kebiasaan yang dapat memicu pasangan wanita Anda sulit orgasme. Dengan begitu, Anda bisa merasakan nikmatnya bercinta.

Tertarik untuk membaca artikel bertema sejenis, klik di sini

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar