Sukses

Kiat Tetap Semangat Bekerja di Hari Kejepit

Rasa malas pasti menyerang ketika harus tetap bekerja di hari kejepit. Ini kiatnya agar Anda tetap fokus.

Klikdokter.com, Jakarta Tanggal merah atau hari libur merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu pekerja kantoran. Tapi bila libur jatuh di hari yang ‘tanggung’ seperti hari Kamis, sementara Anda harus tetap bekerja di hari Jumat tentu sangat mengesalkan, bukan?

Jangan buru-buru menghabiskan jadwal cuti Anda. Ini kiat agar tetap fokus meski harus bekerja di hari kejepit:

  1. Berpikir positif

    Pikiran dapat memengaruhi bagaimana cara Anda bertindak. Karena itu, berpikirlah positif dan syukuri apa yang Anda miliki saat ini. Bersyukurlah, setidaknya Anda masih beruntung punya pekerjaan dan tidak mengganggur.

    Lihatlah sejenak ke bawah, bahwa masih banyak orang tak punya pekerjaan yang ingin bertukar posisi dengan Anda saat ini. Dengan pikiran yang positif, bekerja pun akan terasa lebih fokus dan ringan.

  2. Buat daftar

    Dibandingkan terus-menerus melihat jam sambil menunggu waktu pulang, buatlah daftar pekerjaan apa saja yang belum Anda lakukan. Setelah itu, segera lakukan pekerjaan tersebut tanpa harus menundanya lagi. Anda juga bisa membuat rencana pekerjaan apa saja yang harus Anda selesaikan minggu depan.

  3. Buat rencana menyenangkan sepulang kerja

    Buatlah rencana menyenangkan sepulang kerja, seperti melakukan hobi yang selama ini tidak sempat dilakukan, bertemu dengan kawan lama semasa sekolah atau sekadar bersantai di rumah bersama keluarga.

  4. Hindari membuka media sosial

    Media sosial bisa menjadi bumerang bila digunakan tidak pada waktu dan kondisi yang tepat. Tutup seluruh aplikasi media sosial Anda di hari kejepit. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa malas bekerja ketika harus berurusan dengan foto liburan teman-teman yang mengambil cuti di hari kejepit.

Bekerja di hari kejepit tidak akan membawa sengsara. Nikmati pekerjaan Anda, jangan anggap itu sebagai sebuah beban atau halangan. Tetap semangat, tetap jaga kesehatan Anda!

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar