Sukses

Khasiat Buah Pinang untuk Kesehatan

Selain dapat meningkatkan gairah kaum pria, buah pinang juga berperan dalam membantu mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan.

Klikdokter.com, Jakarta Anda tentu tahu buah pinang, bukan? Buah yang berasal dari pohon yang termasuk ke dalam keluarga palem ini ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Selain dapat meningkatkan gairah kaum pria, buah pinang juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh, antara lain:

1. Melindungi gigi

Penelitian terhadap ekstrak buah pinang menunjukan aktivitas antimikroba dapat menekan bakteri pada mulut. Mengonsumsi buah ini dipercaya dapat melindungi gigi agar tidak berlubang. Siapkan dua buah pinang yang masih muda, lalu iris dan kunyah. Cara ini terbukti berkhasiat dalam menguatkan gigi dan gusi sejak jaman dahulu. Tak heran jika orang-orang sepuh (tua), termasuk nenek atau kakek Anda, memiliki gigi yang sehat dan kuat.

2. Menghilangkan garis halus dan keriput di kulit

Buah pinang juga berperan dalam mencegah dan menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kulit keriput dan lainnya. Selain itu, buah pinang dapat membantu mengurangi kandungan minyak berlebih, mencerahkan kulit wajah yang kusam, mencegah komedo, dan meremajakan kulit wajah sehingga tampak awet muda dan segar.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Mengobati kulit yang terluka

Jika Anda tidak sengaja terjatuh atau tergores sehingga meninggalkan luka, Anda bisa menggunakan buah pinang yang masih muda untuk mempercepat proses penyembuhan. Buah pinang yang sudah ditumbuk menjadi halus dapat dibalurkan pada bagian kulit yang terluka.

4. Meningkatkan gairah pria

Bagi kaum pria yang merasa kurang bergairah saat bercinta, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi buah pinang muda. Buah ini memiliki senyawa yang mampu menstimuli hormon sehingga gairah seks meningkat.Anda bisa mengambil satu biji buah pinang yang masih muda dan belum terlalu keras, lalu potong kecil-kecil, kemudian kunyah dan telan. Cara lain, Anda dapat meminum air rebusan buah pinang dua jam sebelum melakukan hubungan seksual.

Jadi, itulah beberapa khasiat buah pinang untuk kesehatan. Namun, Anda perlu mengonsumsi buah pinang dengan cukup dan tidak berlebihan untuk bisa mendapatkan khasiatnya.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar