HomeInfo SehatBerita Kesehatandr. Ryan Thamrin Meninggal Dunia
Berita Kesehatan

dr. Ryan Thamrin Meninggal Dunia

dr. Dyan Mega Inderawati, 04 Agu 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Kepergian dr. Ryan Thamrin tentu meninggalkan duka mendalam di hati semua orang yang ditinggalkan.

dr. Ryan Thamrin Meninggal Dunia

Dunia kesehatan kembali berduka. Pagi ini, dr. Ryan Thamrin, yang dikenal sebagai pemandu acara program kesehatan ‘DR.OZ Indonesia’ di sebuah stasiun televisi nasional, telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Bukan hanya keluarga yang terpukul atas kepergiannya, masyarakat yang telah terbantu dengan pengabdiannya dan dedikasinya dalam mengembangkan dunia kesehatan juga turut terpukul. Tidak terkecuali, kami yang menjadi sejawatnya.

Mengenal sosok dr. Ryan Thamrin

Lulus dari fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada, dr. Ryan Thamrin tidak hanya dikenal sebagai seorang dokter, namun juga model sekaligus Abang Jakarta tahun 2003. Seluruh aktivitas tersebut ia jalankan secara seimbang, sehingga tugas utama sebagai pelayan kesehatan tidak pernah ia kesampingkan.

Seakan belum memiliki cukup banyak modal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, dr. Ryan Thamrin kembali mendalami dunia kesehatan, khususnya Kesehatan Reproduksi & Penyakit Menular Seksual dan Anti Aging. Dua hal yang cukup menjadi fokus kesehatan masyarakat saat ini.

Sosok dr. Ryan Thamrin menjadi terkenal saat almarhum memandu salah satu program edukasi kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional. Saat itu, memang belum banyak program sejenis yang fokus pada bidang pencegahan terjadinya suatu penyakit melalui penyebaran informasi.

Jadi, dapat dikatakan bahwa karya dr. Ryan Thamrin begitu membantu masyarakat untuk lebih memahami berbagai fakta dan membuka kenyataan terkait bidang kesehatan. Figurnya melekat dengan cepat di hati masyarakat.

Kabar mengejutkan meninggalnya dr.Ryan Thamrin memang menjadi pukulan berat bagi semua yang mengenalnya, sanak keluarga, kerabat, dan sejawat. Kepergiannya terasa begitu cepat. Cita-citanya untuk memajukan kesehatan khususnya di Indonesia mungkin masih menjulang, namun takdir Tuhan berkata lain. Tidak ada satupun yang dapat menerka umur manusia.

Selamat jalan sejawat. Perjuanganmu tidak akan terhenti. Kami yang masih ada di sini akan meneruskan perjuanganmu. Kami akan terus mengabdi. Doa kami, semoga amal dan baktimu dapat menjadi bekal dalam perjalananmu menuju ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Sekali lagi, mewakili seluruh tim dari Klik Dokter, kami mengucapkan, selamat jalan.

[BA/ RVS]

MeninggalRyan ThamrinDr.OzDr Ryan Thamrindr Ryan Thamrin MeninggalDR.OZ Indonesia

Konsultasi Dokter Terkait