Perawatan Wanita

Perbesar Payudara dengan Minyak Bulus, Mitos atau Fakta?

Gerardus Septian Kalis, 18 Jul 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Benarkah minyak bulus bermanfaat untuk memperbesar payudara wanita?

Perbesar Payudara dengan Minyak Bulus, Mitos atau Fakta?

Ukuran payudara yang besar tentu menjadi dambaan setiap wanita. Karena itu, berbagai cara dilakukan agar hal tersebut dapat tercapai. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak bulus.

Khasiat minyak bulus untuk memperbesar payudara wanita belakangan ini semakin dipercayai oleh masyarakat. Seperti dikutip dari livestrong.com, The Hainan Life Nourishing Pharmacy Company mengungkapkan, minyak yang berasal dari penyu dan kura-kura ini memiliki manfaat kesehatan terutama yang berkaitan dengan kondisi kulit. Minyak ini juga diakui mampu meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Hanya saja manfaat dari minyak ini baru diuji pada tikus, bukan manusia. Karena itu, bagi Anda yang mempunyai kulit yang sensitif, maka penggunaan minyak bulus ini harus diwaspadai karena akan menimbulkan alergi.

Selain itu, karena minyak ini diektrasi dari jaringan otot dan genital penyu, itu artinya penggunaan minyak ini mendorong terjadinya kepunahan spesies yang dilindungi di Indonesia.

Belum ada Bukti Ilmiah Minyak Bulus dapat Mengencangkan Payudara

Sementara, menurut dokter Theresia Rina Yunita mengatakan hingga saat ini belum ada literatur medis terpercaya mengenai cara kerja serta manfaat minyak bulus bisa mengencangkan dan memperbesar payudara.

“Cari tahu lebih dalam lagi soal minyak bulus. Atau lebih baik gunakan cara-cara lain yang sudah terbukti ampuh, seperti berolahraga,” katanya.

Nah, karena manfaat minyak bulus belum terbukti kebenarannya secara medis, jika Anda ingin memperbesar payudara, sebaiknya gunakan cara-cara alami, ya. Jika Anda tertarik dengan artikel bertema sejenis, buka di sini. 

[DA/ RVS]

PayudaraMinyak Bulusmemperbesar payudara

Konsultasi Dokter Terkait