Sukses

Gunakan Masker Ini agar Kulit Wajah Terlihat Cerah

Tak perlu ke salon kecantikan. Hanya dengan menggunakan masker alami ini Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang terlihat cerah.

Klikdokter.com, Jakarta Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, Anda mungkin kerap melakukan perawatan dengan menggunakan masker agar wajah terlihat cerah sepanjang hari. Pasalnya, usai menjalani aktivitas seharian, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk merawat wajah dikarenakan kulit beregenerasi untuk mengangkat sel kulit mati.

Karena itu, menggunakan masker alami merupakan rutinitas baik yang bisa dilakukan sebelum tidur. Seperti dikutip dari Bintang.com berikut ini beberapa masker alami yang bisa Anda gunakan:

  1. Lidah buaya

    Memiliki kandungan aloe vera, lidah buaya tidak hanya membantu melembabkan kulit wajah tetapi juga bisa membantu memutihkan kulit wajah yang warnanya tidak rata atau kulit belang. Selain bersifat antibakteri dan antiradang, aloe vera juga mengandung beragam nutrisi lain seperti zinc, vitamin C, E, katekin, karoten, karbohidrat, asam amino, dan flavonoid

  2. Mentimun

    Mentimun adalah salah satu bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa untuk kulit wajah. Selain mencerahkan wajah ternyata mentimun juga membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.

    Mentimun juga berguna untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan cepat dan aman. Kandungan anti oksidan serta silica di dalam mentimun bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata

  3. Lemon

    Buah lemon merupakan sumber kalsium, vitamin C, magnesium, kalium, mineral dan antioksidan. Menggunakan masker lemon sebelum tidur akan sangat membantu dalam memutihkan kulit wajah. Selain itu lemon juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman yang disebabkan oleh sinar matahri.

  4. Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki khasiat unik untuk wajah. Bahkan kunyit bisa membuat kulit wajah putih dalam 1 minggu. Selain itu, kunyit juga mengandung sifat anti aging dan dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis halus pada wajah.

Selain tidak menimbulkan efek samping, menggunakan masker alami patut dicoba apabila Anda ingin memiliki kulit wajah yang sehat. Jika Anda tertarik dengan artikel sejenis, baca di sini.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar