Diet dan Nutrisi

Inilah 5 Makanan yang Bisa Bikin Kulit Cantik

Ruth Hutagalung, 17 Jul 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Siapa yang tak ingin memiliki kulit cantik? Percaya atau tidak, makanan yang tepat bisa membuat kulit Anda cantik.

Inilah 5 Makanan yang Bisa Bikin Kulit Cantik

Makanan yang tepat bisa membuat penampilan Anda terlihat sempurna. Tak harus melalui apa yang disantap mulut Anda, tapi juga melalui apa yang ‘disantap’ kulit. Ya, kulit cantik bisa Anda dapatkan lewat makanan.

Tapi makanan apa saja yang baik untuk kulit? Berikut lima makanan yang memiliki nutrisi terbaik untuk kulit Anda:

  1. Kunyit

    Bumbu dapur yang satu ini memang lebih sering digunakan dalam masakan-masakan India dan Thailand. Tapi ternyata bukan hanya berguna untuk membuat masakan lebih lezat. Kandungan curcuma longa dalam kunyit juga berguna untuk mengatasi noda –seperti flek bekas jerawat atau sinar UV sekaligus membuatnya terlihat lebih cerah.Artikel Lainnya: Makanan Bernutrisi yang Bikin Kulit Sehat
  2. Cokelat

    Berjuta manfaat bisa Anda dapatkan dari tanaman yang satu ini. Bahkan tak hanya buahnya saja yang bisa Anda nikmati kelezatan dan kebaikannya. Anda juga memanfaatkan bunganya untuk melindungi kulit tangan Anda.Saat ini ada banyak produk perawatan, baik untuk perawatan wajah maupun tubuh, menggunakan cokelat sebagai salah satu bahan utama. Kulit tangan Anda kasar? Coba produk krim tangan yang menggunakan cokelat untuk membuat tangan Anda terasa lebih lembut dan lembab.
  3. Citrus

    Salah satu ‘makanan’ yang dibutuhkan oleh kulit Anda adalah vitamin C yang berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Vitamin ini memiliki kemampuan untuk membantu proses pembentukan kolagen.Kolagen sendiri bekerja dalam menghasilkan kekenyalan dan kekuatan kulit. Kelebihan lainnya adalah vitamin C juga merupakan sumber antioksidan yang menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas sekaligus menjaga kulit tetap lembab.
  4. Teh Hijau

    Banyaknya khasiatnya yang dimiliki teh hijau membuatnya menjadi favorit banyak orang. Mulai dari kesegaran citarasa yang diberikannya hingga kemampuannya mengatasi kanker.Tak hanya untuk diminum, tapi juga bisa digunakan sebagai produk perawatan kulit. Aromanya yang ringan pun akan membuat kulit Anda terasa segar sepanjang hari.
  5. Madu dan oatmeal

    Nutrisi terbaik yang dipersembahkan oatmeal untuk tubuh Anda adalah protein, potasium, dan magnesium. Dan dari madu Anda akan mendapatkan manfaat besar karena kaya akan vitamin C dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.Keduanya akan memberikan efek lembab pada kulit Anda. Tak hanya itu, madu dan otmeal juga bisa membantu mengatasi masalah iritasi kulit yang sering dialami kulit kering.

Siap memberi ‘makan’ kulit Anda? Ingat, makanan yang tepat akan membuat kulit cantik dan sehat. Jadi, jangan sampai salah memilih makanan untuk kulit Anda.

(RH)

Kulit cantikkulitKecantikanKulit SehatMakanan untuk kulit cantik

Konsultasi Dokter Terkait