HomeGaya hidupPerawatan WanitaUkuran Payudara Wanita dari Berbagai Negara
Perawatan Wanita

Ukuran Payudara Wanita dari Berbagai Negara

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons, 03 Jul 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Terkait ukuran payudara setiap wanita berbeda-beda, tidak hanyaitu ukuran payudara wanita setiap negara juga berbeda lho, simak penjelasannya di sini:

Ukuran Payudara Wanita dari Berbagai Negara

Payudara adalah aset berharga seorang wanita. Besar kecilnya selalu membawa kelebihan dan daya tarik tersendiri. Tahukah Anda, negara mana yang memiliki ukuran payudara wanita dengan rata-rata paling besar?

Sebelum menjawabnya, Anda perlu tahu bahwa perbedaan ukuran payudara sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor di bawah ini.

Genetik

Ukuran payudara wanita paling dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetik. Jika ibu Anda memiliki ukuran payudara cup C, kemungkinan besar Anda juga akan seperti itu.

Hormon

Kadar hormon saat pubertas menentukan ukuran payudara. Ketika produksi hormon esterogen berlebihan, seorang wanita kemungkinan memiliki payudara besar.

Berat Badan

Sebagian besar payudara tediri dari jaringan lemak. Artinya, ketika seseorang mengalami perubahan berat badan, maka ukuran payudara juga akan berubah.

 

Ukuran Payudara Berdasarkan Asal Negara

Selain faktor di atas, etnik atau asal negara juga sangat berpengaruh terhadap ukuran payudara.

Wanita dari negara Asia dan Afrika umumnya memiliki payudara kecil, dari ukuran cup A hingga cup B. Di Indonesia dan Malaysia, rata-rata ukuran payudara wanita adalah cup A. Sedangkan di India, Maldives, dan Saudi Arabia, rata-rata ukuran payudara wanita adalah cup B.

Di Australia, Prancis, Italia, dan United Kingdom, umumnya rata-rata ukuran payudara wanita adalah cup C. Wanita dari negara Amerika, Kolombia, Venezuela, Iceland, Jerman, Denmark, Hungaria dan Swis memiliki payudara yang cukup besar, yakni rata-rata cup D.

Sedangkan wanita dari Rusia, Finlandia, Norwegia, dan Swedia memiliki rata-rata ukuran payudara lebih besar dari cup D.

Namun perlu Anda ingat, ukuran payudara wanita di setiap negara tidak selalu terpaku pada standar yang disebutkan. Karena pada dasarnya, ukuran payudara itu sendiri sangat bergantung pada genetik, hormon, dan berat badan seorang wanita.

[NB/ RVS]

Ukuran PayudaraPayudaraUkuran Payudara Wanita

Konsultasi Dokter Terkait