Sukses

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Stroberi

Stroberi tidak hanya cantik penampilannya saja, tapi juga memiliki manfaat untuk daya tahan tubuh.

Klikdokter.com, Jakarta Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, ternyata stroberi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari mencegah penyakit hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Si mungil yang menawan ini mengandung vitamin C hingga 1,4 kali dari kebutuhan vitamin C harian Anda. Hal ini membuat konsumsi stroberi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan demikian, Anda pun tidak mudah jatuh sakit akibat flu.
Berikut manfaat lain yang dengan mudah Anda dapatkan dari stroberi:

  • Melawan Penyakit

    Kaya akan antioksidan dan serat, stroberi diketahui dapat menurunkan risiko terhadap penyakit jantung, degenerasi makula mata (penyakit mata yang bisa menyebabkan kebutaan), diabetes (kencing manis), dan juga katarak.

  • Penyerapan Zat Besi

    Karena bersifat asam dan mengandung banyak vitamin C, stroberi juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi yang dapat turut membantu memelihara kesehatan Anda.

  • Melawan Kanker

    Dalam stroberi terkandung zat yang bernama asam ellagic yang diteliti dapat menekan perkembangan sel kanker. Radikal bebas yang terdapat dalam stroberi juga turut berperan dalam melawan kanker.

  • Atasi Rematik

    Selain penyakit-penyakit di atas, stroberi juga memiliki kandungan anti-peradangan yang dapat membantu mengatasi peradangan akibat rematik. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard, Amerika, wanita yang rutin mengonsumsi 16 stroberi per minggu memiliki risiko terkena rematik 14% lebih rendah.

  • Tidak Takut Gemuk

    Makan stroberi, tidak perlu takut gemuk. Satu gelas stroberi (kurang lebih 320 gram) hanya mengandung 45 kalori, tanpa lemak!

Ternyata stroberi memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Bahkan Anda bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tak perlu berurusan dengan penyakit bila rutin mengonsumsi makanan cantik ini. Selamat mencoba kebaikannya.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar