Sukses

Hadapi Polusi Udara dengan Vitamin B

Vitamin B disebut-sebut dapat memperkecil dampak buruk polusi udara bagi kesehatan tubuh.

Klikdokter.com, Jakarta Masyarakat metropolitan pasti sudah biasa dengan yang namanya polusi udara. Karena di tempat ini, mereka harus berurusan dengan asap dari kendaraan maupun pabrik, ditambah sedikitnya pepohonan yang ada.

Faktanya, polusi udara adalah sebuah unsur berbahaya yang dapat mengubah susunan genetik dari sistem daya tahan tubuh, sehingga membuat seseorang rentan terserang penyakit tertentu.

Guna mencari solusi dari masalah polusi yang mengintai kota-kota besar di dunia, sebuah penelitian dilakukan di Amerika serikat. Hasilnya menunjukkan bahwa vitamin B dapat memberikan perlindungan dari dampak buruk polusi udara.

Penelitian itu menggunakan dosis vitamin B harian yang mencakup 2,5 mg asam folat, 50 mg vitamin B6, dan 1 mg vitamin B12 yang dianggap sebagai dosis baik untuk orang dewasa.

Pemberian dosis tersebut menunjukkan sederet manfaat baik pada susunan genetik dalam tubuh, yang diduga berkaitan dengan dampak buruk polusi udara.

Namun demikian, para pakar menyampaikan bahwa mereka membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mempelajari manfaat vitamin B lebih dalam. Sehingga nantinya, vitamin ini dapat benar-benar digunakan sebagai suplemen untuk memperkecil efekburuk polusi udara bagi kesehatan tubuh.

Meskipun vitamin B bisa bermanfaat mengurangi dampak buruk polusi udara bagi kesehatan, tujuan yang sebenarnya harus dicapai adalah menurunkan kadar polusi udara itu sendiri. Dengan ini, masyarakat dapat menjalani hidup yang lebih sehat dan aktif.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar