Sukses

Ahmad Albar Punya Anak Lagi di Usia 70

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi rock senior, Ahmad Albar. Di usia 70 tahun, ia dikaruniai seorang bayi perempuan.

Klikdokter.com, Jakarta Berita bahagia datang dari rocker gaek Ahmad Albar. Ia dikaruniai seorang anak perempuan di usia 70 tahun. Hal ini diketahui dari akun Instagram akrtis senior, Marini Zumarnis, yang menampilkan dirinya berfoto dengan Ahmad yang sedang menggendong bayi.

Kehadiran bayi yang diberi nama Malayeka Shezan Albar ini, tentu mendatangkan kegembiraan tak terkira bagi penyanyi yang dikenal dengan rambut kribonya. Pasalnya, dari pernikahan sebelumnya dengan Rini S. Bono, Albar dikarunia 3 anak laki-laki. Selain itu, bayi cantik yang dilahirkan oleh istri terakhirnya, Dewi Sri Astuti, ini merupakan buah hati yang dinantikan setelah sembilan tahun pernikahan mereka.

Fenomena memiliki anak di usia 70 tahun seperti yang dialami Ahmad Albar bukanlah hal yang lazim ditemui. Secara medis, kesuburan pria akan menurun seiring berjalannya usia.

Anggapan bahwa pria bisa punya anak di usia berapapun tidaklah tepat. Studi menemukan bahwa di atas usia 45 tahun, kesuburan pria perlahan menurun. Jumlah sperma akan menurun sekitar 3% setiap tahunnya.

Jadi, peluang untuk memiliki anak pada pria di atas 45 tahun di bawah 35%. Bahkan jika melakukan usaha bayi tabung, angka kegagalannya pun cukup besar. Maka pria dianjurkan untuk merencanakan memiliki anak sebelum usia 45 tahun.

Namun pada dasarnya, memiliki anak merupakan sebuah karunia. Tak semua hal dapat dijelaskan secara medis. Selamat untuk Ahmad Albar dan Dewi Sri Astuti atas kelahiran sang putri tercinta!

[RS/ RH]

2 Komentar