Sukses

Hindari 4 Makanan dan Minuman Ini Sebelum Naik Pesawat

Demi kenyamanan tubuh Anda saat melakukan perjalanan, sebaiknya hindari makanan dan minuman di bawah ini sebelum naik pesawat.

Klikdokter.com, Jakarta Bepergian dengan pesawat terbang sering dianggap sebagai pilihan yang paling nyaman dan cepat untuk sampai di tujuan. Tapi bukan berarti moda transportasi yang satu ini tak memiliki kekurangan.

Bagi orang yang bepergian jarak jauh, istilah jet lag mungkin sudah tak terdengar asing. Tapi bagaimana dengan jet bloat? Cukup familiarkah di telinga Anda?

Istilah jet bloat memang tak sepopular jet lag. Namun kami yakin beberapa dari Anda pasti pernah mengalaminya. Ini adalah rasa kembung dan tidak nyaman pada perut saat naik pesawat.

Sebenarnya hal ini bisa dihindari dengan mengetahui jenis makanan yang sebaiknya dihindari sebelum naik pesawat. Ketinggian dan atmosfer kabin dapat memengaruhi tubuh dari berbagai aspek, termasuk urusan perut.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak disarankan untuk dikonsumsi sebelum bepergian dengan pesawat terbang:

  1. Minuman bersoda

    Minuman bersoda dapat menyebabkan akumulasi gas dan nyeri ulu hati. Akibatnya timbul rasa tidak nyaman, terutama saat berada di dalam pesawat. Jadi, gantilah kaleng soft drink Anda dengan air atau teh hangat pada hari penerbangan.

  2. Makanan cepat saji

    Walaupun makanan sejenis burger terkesan dapat mengenyangkan dalam perjalanan, makanan cepat saji umumnya kaya akan lemak dan natrium. Ini membuatnya sulit dicerna pada ketinggian tertentu dan dapat meningkatkan kemungkinan timbulnya jet bloat.

  3. Minuman beralkohol

    Sebelum bepergian naik pesawat, konsumsi alkohol juga sebaiknya dihindari, karena dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri kepala, mual, dan rasa tidak nyaman.

  4. Kopi

    Kopi juga dapat menyebabkan dehidrasi, yang meningkatkan kemungkinan timbulnya nyeri kepala dan mual. Apalagi jika Anda melakukan penerbangan panjang, konsumsi kopi dapat membuat Anda terjaga dan lebih sulit tidur selama perjalanan.

Mengetahui makanan dan minuman yang perlu dihindari sebelum penerbangan akan membuat perjalanan aman dan nyaman sampai tujuan. Nah, selamat menikmati perjalanan Anda.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar