Sukses

Ini Dia Manfaat Ajaib Yoghurt untuk Kecantikan

Yoghurt tidak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga kecantikan kulit. Yuk, telusuri manfaatnya untuk kulit Anda!

Klikdokter.com, Jakarta Anda salah satu penggemar yoghurt? Selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, ternyata makanan kesukaan Anda ini juga bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Yoghurt merupakan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Fermentasi gula susu akan menghasilkan asam laktat. Keasaman yang meningkat ini membuat protein di dalam susu menjadi bentuk padat.

Di dalam yoghurt, terdapat berbagai macam nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Apa sajakah?

  • Asam laktat

    Asam laktat merupakan nutrisi utama dalam yoghurt. Senyawa ini dapat membuat kulit menjadi lembut karena memberikan efek melembapkan. Tak hanya itu, tapi juga bisa menjadikan kulit bercahaya dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat.

    Selain itu, asam laktat juga dapat mencegah kulit menjadi keriput. Penting untuk wanita usia 30 tahun ke atas!

  • Zink

    Yoghurt memiliki kandungan zink sebanyak 1 mg dalam 100 gr yoghurt tanpa rasa. Zink dapat membantu untuk mengencangkan kulit dan mencegah jerawat. Ini berkat salah satu fungsi zink sebagai pengatur produksi minyak dari kelenjar sebasea, kelenjar yang sering memicu terjadinya jerawat. Hebat, ya?

    Sedangkan bagi Anda yang sudah memiliki jerawat, zink di dalam yoghurt dapat berperan sebagai antiradang. Kemerahan dan pembengkakan pada jerawat pun dapat berkurang

  • Vitamin B

    Kandungan vitamin B di dalam yoghurt sangat banyak, seperti vitamin B2, B12, dan B5. Vitamin B ini dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik. Kulit juga dapat terlindungi dari radikal bebas perusak sel-sel kulit.

  • Kalsium

    Kalsium yang terdapat di dalam yoghurt dapat mencegah kulit menjadi kering dan meremajakan kulit.

Tidak semua yoghurt dapat memberikan manfaat-manfaat seperti di atas. Anda tetap harus cermat dalam memilih jenis yoghurt. Lebih disarankan untuk mengonsumsi yoghurt tanpa rasa.

Jika ingin mengaplikasikan sebagai masker, cucilah wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih.

Karena sifat yoghurt yang alami, jangan berharap dapat memberikan efek yang cepat untuk kecantikan. Hasil akan terlihat setelah beberapa minggu penggunaan secara rutin. Jadi, bersabarlah!

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar