Sukses

Awas, Sering Menahan Buang Air Kecil Bisa Membahayakan Kesehatan

Apakah Anda pernah menahan Buang Air Kecil? Atau malah sering? Hati-hati, kebiasaan ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda!

Klikdokter.com, Jakarta Banyak orang sering menahan Buang Air Kecil. Keinginan untuk buang air kecil ini sering diabaikan ketika seseorang berada di tengah kemacetan jalan, atau jika tidak ada toilet yang bersih.

Ketahuilah, kebiasaan tersebut dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Berikut ini beberapa efek sampingnya:

  • Resiko Infeksi Saluran Kemih

    Urine adalah cairan yang terdiri dari kotoran-kotoran yang hendak dibuang oleh tubuh. Semakin lama menahan buang air kecil, semakin lama kotoran-kotoran tersebut berada di dalam tubuh. Padahal, kotoran tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh yang dapat menyebabkan infeksi pada saluran kencing.

  • Masalah pada ginjal

    Sering menahan kencing dapat menyebabkan beberapa masalah pada ginjal. Salah satunya adalah infeksi pada ginjal. Ginjal anda juga dapat membengkak karena urine yang menumpuk. Urine juga dapat menjadi batu ginjal karena menggumpal dan mengeras akibat tekanan yang meningkat dari penumpukan urine.

  • Kerusakan pada otot dari dinding kantong kemih

    Sering menahan buang air kecil dapat merusak fungsi otot dinding kantong kemih. Apabila mengalami maka fungsi dari otot tersebut akan menurun, yang mengakibatkan tidak bisa menahan buang air kecil yang disebut Inkontinensia Urin.

  • Gangguan kemampuan dalam merasakan dorongan untuk Buang Air Kecil

    Sistem pada tubuh Anda adalah sistem yang luar biasa dan dapat dilatih. Ambil contoh, kebiasaan makan makanan pedas. Semakin sering Anda makan pedas, tubuh Anda akan semakin tahan pedas dan tidak akan merasakan pedas pada level biasa saja.

Popok dewasa bisa menjadi solusi agar tidak perlu bolak-balik ke toilet bagi Anda yang sering beser. Aktivitas harian Anda pun tidak akan terganggu.

Pilihlah popok dewasa yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Tapi pastikan Anda memilih yang bahannya nyaman dan menyerap keringat. Salah satu popok dewasa yang bisa Anda coba adalah Confidence.

Confidence adalah produk popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia urine atau beser. Telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit –termasuk kulit sensitif.

Popok dewasa Confidence memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia. Popok Dewasa Confidence tipe perekat dan Popok Dewasa Confidence tipe celana.

Popok Dewasa Confidence tipe perekat hadir pertama kali di Indonesia dengan tiga inovasi terbaru yang memberikan kenyamanan lebih untruk para pemakainya. Ketiga inovasi tersebut adalah:

  1. Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara.
  2. Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi.
  3. Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering.

Dapatkan Sample Confidence Gratis Disini

[RS/RH]

0 Komentar

Belum ada komentar