Sukses

Rodrigo Alves, Pria Pecandu Operasi Plastik

Ingin operasi plastik? Sebaiknya, pelajari dulu kisah Rodrigo Alves, pria yang pernah melakukan operasi plastik hingga 51 kali berikut ini.

Klikdokter.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar nama Rodrigo Alves? Ya, pria berusia 33 tahun ini berhasil memegang rekor dunia karena telah menjalani 51 prosedur operasi plastik. Tujuannya adalah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, sesuai keinginannya.

Saat ini, Alves dijuluki sebagai human Ken doll, atau manusia yang berwujud seperti Ken, pasangan boneka Barbie. Ini karena ia telah melakukan banyak operasi plastik dengan tujuan memiliki wajah dan tubu seperti Ken.

Inilah beberapa prosedur yang telah dijalaninya:

  • Transplantasi rambut
  • Pengangkatan wajah, mata, dan leher
  • Implan dagu
  • Operasi hidung
  • Implan dada
  • Pengencangan tangan
  • Implan otot perut (six pack)
  • Pengangkatan lemak dengan laser

Total biaya yang dikeluarkan Alves untuk semua prosedur operasi plastik yang pernah dijalaninya adalah sekitar USD 500 ribu, atau kurang lebih 6,6 miliar rupiah. Alves rela merogoh kocek sangat dalam, agar hasratnya untuk memiliki bentuk tubuh sempurna dapat tercapai.

Atas tindakannya, Alves didiagnosis memiliki kelainan kejiwaan atau Body Dismorphic Disorder (BDD). Ini adalah perasaan tidak puas terhadap bentuk tubuh sendiri.

Alves sebenarnya sudah mendapatkan pengobatan atas kelainan yang diidapnya. Namun ia tetap tidak berhenti untuk melakukan operasi plastik, bahkan di saat nyawanya sempat terancam akibat infeksi.

Selain infeksi, ia juga mengaku menderita gangguan pernapasan karena melakukan operasi hidung sebanyak 8 kali. Akibatnya, Alves harus melakukan operasi hidung yang ke-9, agar dirinya bisa kembali bernapas.

Apa yang dirasakan Alves disebut dengan domino effect. Artinya, operasi plastik adalah prosedur yang menyebabkan bagian di sekitar area operasi ikut terpengaruh. Jadi, jika Anda melakukan prosedur operasi plastik untuk mengubah bentuk hidung, bukan tidak mungkin struktur pipi, bibir, atau kelopak mata Anda akan ikut berubah.

Setelah membaca kisah Rodrigo Alves di atas, masihkah Anda tertarik untuk melakukan operasi plastik? Ingat, operasi plastik adalah tindakan yang memiliki dampak besar pada diri Anda. Karena itu, pikirkan baik- baik sebelum memutuskannya agar uang yang Anda keluarkan tidak sia-sia.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar