HomeInfo SehatKulitCegah Penuaan Dini dengan Terapi Akupunktur
Kulit

Cegah Penuaan Dini dengan Terapi Akupunktur

dr. Theresia Rina Yunita, 02 Mar 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Ingin cegah penuaan dini tanpa tanpa repot? Terapi akupunktur jawabannya!

Cegah Penuaan Dini dengan Terapi Akupunktur

Akupuntur merupakan terapi yang kini banyak digemari oleh artis- artis Hollywood. Pasalnya, terapi ini dapat mencegah penuaan dini dengan hasil yang cukup memuaskan. Bahkan risikonya lebih sedikit daripada bedah plastik.

Akupuntur itu sendiri merupakan pengobatan tradisional asal Cina. Teknik ini menggunakan jarum yang ditusukkan ke titik tertentu di tubuh untuk mengalirkan energi positif.

Selain dapat mengatasi masalah kesehatan tertentu, akupunktur juga kian digemari karena telah terbukti dapat cegah penuaan dini. Beberapa manfaat akupunktur untuk tubuh antara lain:

1. Mencerahkan kulit

Akupuntur dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah dan mencegah tampilan kulit yang kusam. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat lebih bersinar dan awet muda.

2. Menghilangkan garis-garis halus di wajah

Keriput atau garis-garis halus akan membuat wajah tampak lebih tua. Hal ini terjadi akibat kerusakan otot-otot daerah wajah seiring bertambahnya usia. Akupuntur merelaksasi otot dan membuat garis menghilang dalam beberapa kali terapi.

3. Menstimulasi pembentukan kolagen

Akupuntur menstimulasi produksi kolagen di dalam kulit. Kolagen penting dalam menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.

4. Menjaga tekstur kulit

Salah satu fungsi kulit manusia adalah membuang sisa-sisa racun dari dalam tubuh (detoksifikasi). Artinya, semakin banyak racun di dalam tubuh, kulit akan semakin tampak tidak sehat. Akupuntur meningkatkan sirkulasi dan fungsi detoksifikasi, sehingga kulit menjadi lebih sehat.

5. Menghilangkan stres

Akupuntur menekan hormon stres di dalam tubuh. Dengan demikian, Anda akan lebih bahagia dan terlihat lebih awet muda.

6. Menyeimbangkan hormon

Akupuntur dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh, sehingga tidak ada lagi masalah jerawat menjelang menstruasi.

7. Memperbaiki kualitas tidur

Tidur yang cukup dan berkualitas membuat kulit beregenerasi dengan optimal. Akupuntur dapat memperbaiki kualitas tidur, sehingga tubuh dapat berkerja lebih maksimal dalam mempercantik kulit.

Meski hasilnya bisa berbeda-beda pada tiap orang, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba terapi akupunktur untuk cegah penuaan dini!

(NB/ RH)

Penuaan Diniakupuntur

Konsultasi Dokter Terkait