Sehat dan Bugar

Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Membahayakan Kesehatan Anda

dr. Nadia Octavia, 21 Mar 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Apakah Anda tahu bahwa kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari ternyata dapat membahayakan kesehatan Anda? Simak selengkapnya oleh dr. Nadia Octavia disini!

Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Membahayakan Kesehatan Anda

Apakah Anda tahu bahwa kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari ternyata dapat membahayakan kesehatan Anda? 

Apakah Buruk Jika Saya Tidur dengan TV Menyala?

Kebiasaan buruk ini dapat mengganggu kualitas dan waktu tidur Anda. Suatu studi di Ohio State University yang dilakukan pada mencit bahkan menunjukkan bahwa mencit yang dipapar sinar atau cahaya yang menyerupai sinar dari TV menunjukkan adanya gejala depresi. Solusinya jika Anda ingin tetap menonton TV sebelum tidur adalah Anda dapat memasang timer pada TV Anda.

Apakah Saya Boleh Sharing Alat Cukur dengan Pasangan Saya?

Seintim apapun Anda dengan pasangan, menggunakan alat-alat kebutuhan personal bersama seperti sikat gigi ataupun alat cukur dengan pasangan Anda merupakan hal yang buruk. Alat cukur dapat membawa bakteri seperti stafilokokus yang dapat menyebar melalui kontak kulit dan dapat menyebabkan infeksi dan bahkkan abses

Bagaimana Jika Saya Suka Minum Air Kemasan yang Tertinggal di Dalam Mobil Berhari-hari?

Pertama hal yang perlu Anda ketahui adalah, Anda tidak perlu khawatir akan isu botol air mineral kemasan dapat menyebabkan kanker akibat kontaminasi bahan kimia ke dalam air. Berdasarkan departemen mikrobiologi dari University of Arizona menyebutkan, botol air mineral kemasan yang digunakan ulang dapat menjadi sarang bakteri dari air liur. Terlebih lagi jika Anda sharing botol minuman tersebut dengan orang lain.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter online di laman website kami.

 

Kebiasaan Buruk Kesehatan

Konsultasi Dokter Terkait