Sukses

Cara Praktis Bikin Perut Rata ala Selebriti

Ingin perut rata bak selebriti pujaan hati? Tidak perlu repot sedot lemak. Anda hanya perlu melakukan cara praktis ini.

Perut rata yang dimiliki Cinta Laura atau Agnes Monica membuat banyak orang iri. Bagaimana tidak, perut kedua artis tersebut adalah body goals yang tergolong sulit untuk dicapai.

Jangan sedih dulu. Untuk mendapatkan perut rata seperti selebriti, Anda tidak perlu repot-repot suntik kurus ataupun operasi sedot lemak. Anda hanya perlu:

  1. Olahraga

Apalagi kunci utama tubuh ideal kalau bukan olahraga. Untuk membentuk otot-otot perut, Anda bisa meniru aktor ganteng Bradley Cooper. Caranya dengan menghabiskan 1 jam setiap hari untuk latihan cardio (sepeda statis atau treadmill), latihan beban, dan latihan core.

Alternatif lainnya, Anda bisa meniru gaya berolahraga Lady Gaga. Lakukan sit-up secara rutin sebanyak 3 set (masing-masing set 20 kali). Selain itu lakukan juga latihan core dan plank menggunakan barbel setiap harinya.

Ingat, perut rata bak selebriti tidak akan terbentuk hanya dalam satu malam. Oleh karena itu, lakukanlah jenis olahraga favorit Anda secara rutin dan teratur.

  1. Perbanyak serat

Sebuah penelitian mengenai serat dilakukan oleh Tufts University. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi gandum memiliki lemak visceral (lemak yang menyelubungi organ dalam) 10% lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi jenis karbohidrat lainnya.

Gandum tinggi akan serat dan membuat Anda kenyang lebih lama. Pola makan yang dijalani oleh aktris Cameron Diaz bisa Anda tiru. Cameron menghilangkan karbohidrat putih, seperti roti putih, nasi dan kue dari menu sehari-harinya. 

  1. Jauhi alkohol

Ingin punya tubuh seksi bak supermodel Elle Macpherson? Anda bisa mengikuti pola hidup sehat yang dijalani olehnya, dengan menjauhi alkohol dan minuman bersoda. Namun Elle minum air putih dalam jumlah yang cukup. Alkohol memang bisa menyebabkan penimbunan lemak di area sentral atau area perut.

  1. Istirahat yang cukup

Tak hanya menurunkan fungsi metabolisme, kurang tidur juga menyebabkan sel lemak di area subkutan (lemak di bawah kulit) cenderung lebih resisten terhadap insulin. Ini tentu dapat meningkatkan berat badan.

Oleh karena itu, pastikan istirahat Anda cukup dengan tidur minimal 8 jam setiap harinya, ya!

Memiliki perut rata bak selebriti tidak sulit, bukan? Ingat, tidak ada cara instan untuk membuat perut rata. Jadi, tanamkan niat di dalam diri Anda, tetap konsisten, dan Anda akan merasakan sendiri hasilnya kelak. Percayalah, tidak ada hasil yang mengkhianati proses.

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar