Seks

Zona Erogenik, Kunci Kepuasan Seksual Anda

dr. Reza Fahlevi, 11 Jan 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Jika Anda dan pasangan mengidam-idamkan kepuasan seksual, pastikan Anda tahu zona erogenik. Simak di sini.

Zona Erogenik, Kunci Kepuasan Seksual Anda

Kepuasan seksual adalah salah satu kunci kebahagiaan dalam berumah tangga. Untuk mendapatkannya, tidak sedikit yang mencari informasi terkait ke sana ke mari. Namun hasilnya tetap saja nihil.

Kepuasan seksual dengan pasangan sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan mengetahui zona erogenik. Pernah dengar istilah ini?

Secara sederhana, zona erogenik dapat diartikan sebagai lokasi atau titik-titik pada tubuh yang dapat memberikan kenikmatan dan rangsangan seksual. Zona ini sangat penting untuk diketahui guna meningkatkan kualitas hubungan seksual pasangan suami istri.

Ketahuilah, sensasi hubungan seksual yang ‘luar biasa’ tidak hanya diperoleh dari rangsangan pada organ genital saja. Akan tetapi, perlu juga dilakukan perangsangan pada berbagai zona erogenik tubuh. Dengan begitu, gairah seksual dan orgasme akan lebih mudah dicapai oleh kedua belah pihak.

Inilah letak zona erogenik pada tubuh manusia:

  1. Kepala
  2. Telinga
  3. Leher dan derah tengkuk
  4. Puting
  5. Pergelangan tangan bagian dalam
  6. Pusar
  7. Pinggang dan perut bagian bawah
  8. Punggung bagian bawah
  9. Bokong
  10. Paha bagian dalam
  11. Belakang lutut
  12. Kaki

Nah, jika Anda ingin memberikan kepuasan pada pasangan, cobalah untuk merangsang bagian tubuh yang termasuk zona erogenik di atas. Perangsangan dapat dilakukan dengan belaian, gelitikan, ciuman, ataupun dengan teknik perangsangan andalan Anda lainnya.

Namun demikian, Anda tidak perlu merangsang setiap bagian yang termasuk zona erogenik dalam satu kali berhubungan seksual. Anda dapat melakukan perangsangan pada zona erogenik yang berbeda, sehingga hubungan seksual Anda dan pasangan lebih bervariasi setiap kali melakukannya.

Dalam merangsang zona erogenik, sebaiknya sesuaikan dengan bagian yang menjadi favorit pasangan Anda. Dengan demikian, keduanya akan merasa sama puasnya.

Kini Anda telah mengetahui apa itu zona erogenik, apa manfaatnya, dan di mana saja letaknya. Tidak ada salahnya mencoba, agar kehidupan seksual dalam berumah tangga tidak mengalami kejenuhan. Selamat mencoba!

 (NB/RH)

SeksHubungan SeksualZona Erogenik

Konsultasi Dokter Terkait