HomeGaya hidupSehat dan BugarTip Jitu Agar Lulus Tes Kesehatan Kerja
Sehat dan Bugar

Tip Jitu Agar Lulus Tes Kesehatan Kerja

dr. Theresia Rina Yunita, 09 Jan 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Tahap interview sudah beres. Sekarang gilirannya tes kesehatan kerja. Jangan khawatir, ikuti saja langkah-langkah sukses berikut ini.

Tip Jitu Agar Lulus Tes Kesehatan Kerja

Tes kesehatan atau medical checkup merupakan tahapan yang harus Anda lalui ketika melamar di suatu perusahaan. Jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu, umumnya perusahaan akan mempertimbangkan untuk menerima Anda bekerja. Supaya berhasil lulus, berikut ini tujuh kiat yang dapat Anda lakukan:

1. Minum air putih yang banyak

Konsumsi air putih yang banyak minimal dua liter per hari. Hal ini dapat membantu mengeluarkan sisa-sisa racun yang ada di dalam tubuh Anda.

2. Hindari konsumsi rokok dan alkohol

Hentikan konsumsi rokok dan alkohol minimal tiga hari sebelum tes kesehatan. Bila sudah telanjur mengonsumsi kedua hal ini, sebaiknya konsumsi banyak air putih untuk mengeluarkan zat-zat tersebut dari dalam tubuh.

3. Tidur cukup

Kurang tidur akan membuat tubuh menjadi lemas dan mudah sakit. Jika Anda terserang penyakit seperti virus atau bakteri, maka akan mengakibatkan hasil tes darah yang abnormal. Selain itu, kurang tidur dapat meningkatkan tekanan darah sehingga Anda terkesan memiliki tekanan darah tinggi.

4. Banyak makan sayur dan buah

Sayur dan buah banyak mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

5. Rutin berolahraga

Olahraga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih segar, sehingga Anda akan lebih siap untuk menjalani tes kesehatan.

6. Hindari penggunaan obat-obatan terlarang

Mengonsumsi obat-obatan tertentu akan membuat hasil tes urine maupun darah menjadi tidak baik, karena bisa dianggap memakai zat adiktif. Tentunya hal ini akan memengaruhi penilaian dari tes kesehatan.

7. Hindari makanan yang terlalu manis dan junk food

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan meningkatkan level gula darah serta kolesterol. Sehingga hasil tes darah Anda akan menunjukkan hasil yang abnormal.

Mudah, kan? Semoga Anda bisa menjalani tes kesehatan dengan baik, tentunya dengan hasil yang memuaskan!

[RS/RH]

TipsPekerjaanTes KesehatanTIP

Konsultasi Dokter Terkait