Sukses

Atasi Hidung Mampet dengan Minyak Esensial

Bosan minum obat dan menggunakan obat tetes hidung untuk mengatasi hidung mampet? Anda harus coba minyak esensial ini!

Tidak sedikit orang di dunia ini yang memiliki masalah hidung mampet akibat alergi. Sedikitnya, 500 juta orang di seluruh dunia mengalami problem tersebut. Anda salah satunya?

Hidung mampet di malam hari menyebabkan sulit tidur. Ini berdampak pada penderita yang mengantuk saat bangun keesokan harinya, menjalani hari dengan kurang berkualitas, kelelahan, penurunan konsentrasi, bahkan menyebabkan depresi. Intinya, hidung mampet bisa menurunkan kualitas hidup Anda.

Obat Satu-satunya Jalan Keluar?

Merasa bosan mengonsumsi obat flu, antialergi, atau menggunakan obat tetes hidung untuk meredakan hidung mampet yang Anda alami? Tenang, jangan panik. Karena Anda bisa mengobati keluhan tersebut dengan bantuan minyak esensial.

Minyak esensial telah digunakan oleh masyarakat Mesir, Yunani, dan Cina kuno sejak zaman sebelum masehi untuk berbagai keperluan kesehatan dan kedokteran. Salah satu bentuk penggunaan minyak esensial tersebut adalah aromaterapi.

Aromaterapi merupakan suatu praktik menghirup uap dari minyak esensial. Praktik ini telah dikenal sejak lama untuk meredakan berbagai penyakit yang berhubungan dengan peradangan dan alergi.

Minyak esensial apa saja yang dapat diandalkan sebagai alternatif yang lebih alami untuk mengatasi hidung mampet akibat alergi?

  1. Eucalyptus

Selain bermanfaat untuk meredakan hidung mampet, minyak esensial yang diperoleh dari daun tanaman asli Australia ini juga dapat meredakan infeksi saluran napas atas, asma, dan batuk rejan.

  1. Frankincense

Minyak esensial frankincense yang sedap wanginya ini mengandung komponen yang dapat melawan peradangan, alergi, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Sandalwood

Minyak esensial yang kerap dijadikan sebagai aroma parfum ini mengandung zat yang dapat mengatasi radang, menurunkan hipersensitivitas akibat alergi, serta dapat menimbulkan efek relaksasi.

  1. Peppermint

Aroma mentol yang menenangkan dari minyak esensial peppermint bermanfaat untuk menenangkan, meredakan hidung mampet, dan mengatasi peradangan akibat alergi.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara mengatasi hidung mampet akibat alergi tanpa obat-obatan, bukan?

Selamat mencoba!

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar