Sukses

Ini Rahasianya jika Ingin Tetap Bertenaga Saat Diet

Tetap bertenaga saat diet, memang bisa? Sebenarnya, apa rahasianya jika ingin tetap bertenaga saat diet? Berikut jawaban dr. Ema Dewi Anindia

Menjaga tubuh tetap bertenaga bisa Anda lakukan dengan beberapa cara,  misalnya melakukan tidur malam yang cukup, olahraga secara teratur, serta mengatasi stres dan pola makan yang teratur.

Saat Anda sedang diet, maka tentu dapat timbul rasa lelah, terutama jika asupan diet yang Anda konsumsi kurang menutrisi tubuh Anda.

Cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap bertenaga saat Anda sedang diet, yakni:

  • Berolahraga

Berolahraga sangatlah penting untuk tetap bertenaga, dan tetap sehat. Olahraga yang memompa jantung Anda bisa menjaga kesehatan jantung dan paru-paru Anda. Jenis olahraga yang dilakukan untuk kekuatan otot juga bisa meningkatkan fleksibilitas Anda sehingga dapat mencegah terjadinya trauma. Selain itu, berolahraga juga akan memperbaiki sirkulasi tubuh Anda sehingga Anda tetap bertenaga.

  • Konsumsi Air Putih

Mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan air yang tinggi bisa menjaga tubuh tetap pada keadaan hidrasi. Namun, jenis air putih yang jernih dan bersih merupakan jenis minuman yang paling sehat untuk tubuh. Hidrasi tubuh sangatlah penting untuk dijaga guna menjaga tubuh tetap bertenaga.

  • Mengonsumsi asupan makanan yang tepat

Dalam diet Anda, coba untuk memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Selain itu, Anda juga bisa mengganti jenis karbohidrat yang Anda konsumsi menjadi jenis karbohidrat yang berasal dari gandum. Anda juga harus mengingat untuk mengonsumsi protein, misalnya jenis protein daging dari produk ungas, ikan, tahu dan kacang-kacangan.

Konsumsilah makanan yang seimbang. Apabila Anda ingin mengonsumsi camilan, konsumsilah jenis camilan yang berasal dari beberbagai jenis sayuran atau buah-buahan, misalnya Anda mengonsumsi wortel sebagai camilan.

  • Sarapan Pagi

Diet yang Anda konsumsi haruslah termasuk sarapan pagi yang tepat. Sarapan pagi akan menjaga energi Anda tetap terjaga sepanjang hari. Selain itu, sarapan pagi juga bisa menjaga performa fisik Anda sepanjang hari. Mengonsumsi sarapan dapat menjaga kadar gula darah Anda dalam sehari sehingga bisa mencegah Anda mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan gula.

0 Komentar

Belum ada komentar