Sukses

Melancarkan ASI Dengan Pijatan

Melancarkan ASI Dengan Pijatan

Air Susu Ibu (ASI) wajib diberikan kepada bayi yang baru lahir sampai bayi tersebut berusia minimal 6 bulan, karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Namun tidak semua wanita dapat menyusui anaknya dengan lancar, bahkan ada yang tidak bisa menyusui.

1 dari 5 halaman

Terapi Pemijatan Dapat Mengatasi Ketidaklancaran ASI

Terapi pemijatan adalah salah satu solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasi ketidaklancaran pemberian ASI. Anda dapat menggunakan minyak alami yang aman untuk memijat payudara guna merangsang kelancaran ASI dan merawat payudara.

2 dari 5 halaman

Meningkatkan Hormon Oksitosin

Ibu dapat memulai dengan memberi beberapa tetes minyak alami khusus untuk ibu menyusui dan memberi pijatan lembut pada bagian puting setiap harinya. Pijatan ini berfungsi untuk meningkatkan hormon oksitosin yang dapat menenangkan ibu, sehingga ASI pun otomatis keluar.




 

3 dari 5 halaman

Menyehatkan Kulit Payudara

Pun, ibu dapat menggunakan minyak alami tersebut untuk menenangkan daerah payudara yang terasa sakit dan melembutkan kulit setelah mulai menyusui. Jadi kulit payudara ibu akan tetap sehat walaupun setelah menyusui.

4 dari 5 halaman

Konsultasikan Kepada Dokter

Jika Anda tetap memiliki kesulitan untuk menyusui dan mempunyai masalah dengan puting yang masuk ke dalam payudara atau puting Anda tidak keluar menjelang melahirkan, segera konsultasikan dokter atau ahli laktasi agar bayi Anda tetap mendapat nutrisi yang cukup di masa menyusui.[] (JRA)

0 Komentar

Belum ada komentar