Sukses

Sehat Ala Bang Doel

Kini ‘Bang Doel’ lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatannya. Karena kesehatan bagi dirinya merupakan sesuatu yang tak ternilai, ditambahnya lagi kehadiran dirinya semakin vital bagi masyarakat.

KLIKDOKTER.com - Aktor kawakan dan politikus asli Betawi ini berbagi pengalaman menjaga kesehatannya dengan Klikdokter.com. Pria kelahiran 53 tahun silam yang terkenal sebagai "Si Doel" dalam film sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini tidak mau ‘kecolongan’ kesehatannya lagi setelah terakhir ‘tumbang’ akibat DBD dan typhus yang dialaminya.

Suami dari Dewi Indriati ini mengaku DBD dan typhus yang pernah dideritanya akibat stamina yang terforsir habis dari kegiatannya sebagai Wakil Bupati Tangerang Banten. "Penyakit ini saya derita karena kecapean. Maklum saja, karena dalam beberapa waktu belakangan ini, banyak aktivitas yang saya lakukan diluar jam kerja kantor,” tuturnya.

Kini ‘Bang Doel’ lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatannya. Karena kesehatan bagi dirinya merupakan sesuatu yang tak ternilai, ditambahnya lagi kehadiran dirinya semakin vital bagi masyarakat. Ayah dari Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi ini pun menjadi lebih menaruh perhatiannya kepada kesehatan dirinya.

Rano hanya memegang teguh dua pasal dalam soal menjaga kesehatannya. “Selain olah raga, kerjakan yang kita lakukan dengan happy,” tuturnya kepada Klikdokter.com. Karena dengan kondisi emosi senang, menurutnya akan memberikan pengaruh positif kepada hasil pekerjaan dan kesehatan tubuhnya.

Pikiran tidak stres, tubuh tidak depresi dan semua gejala psikosomatis dapat terhindari. Soal olahraga, mantan duta khusus Indonesia dalam bidang pendidikan oleh UNICEF 2002 ini merupakan penggemar sepak bola. Tentunya, sesuai dengan resep kesehatannya, dilakukan dengan happy.

Rano Karno

Nama: 
Rano Karno

Lahir:
Jakarta, 8 Oktober 1960

Jabatan:
Wakil Bupati Tangerang, Maret 2008-2013

Isteri:
Dewi Indirati

Anak:
Raka Widyarma
Deanti Rakasiwi

Karir:
Duta Besar UNICEF untuk Indonesia Tahun 2002
Anggota MPR 1997-2002
Dirut PT.Karnos Film

Penghargaan Film:
Pemain Anak Terbaik FFI 1974 dalam film “Rio Anakku”
Pemain Anak Terbaik ASIA PASIFIK FFA 1974 (Taiwan) dalam film “Dimana Kau Ibu”
Pemain Terbaik FFI 1980 (Jakarta) Dalam film “Taksi”

0 Komentar

Belum ada komentar