Sukses

Inilah 4 Penyebab Kulit Penis Mengelupas

Kulit penis mengelupas adalah suatu masalah yang dapat terjadi pada organ vital pria. Inilah 4 penyebabnya.

Sejak 2 minggu terakhir, kulit penis yang dimiliki Rey terus mengelupas. Di samping itu, ia pun merasakan gatal pada bagian genitalnya tersebut. Rey terus-menerus bertanya di dalam dirinya “Apa yang salah?”

Kulit penis mengelupas seperti yang dialami Rey adalah masalah yang dapat terjadi pada organ vital pria. Penyebab kulit penis mengelupas yang paling sering adalah:

  1. Iritasi

Iritasi dapat terjadi akibat penis terpapar oleh bahan kimia yang berasal dari sabun, losion, minyak, parfum, atau bahkan oleh bahan celana dalam/sisa detergen yang tidak di bilas dengan bersih.

  1. Paparan panas

Paparan panas, seperti berendam air panas atau mengoleskan krim ataupun minyak yang menimbulkan panas pada penis dapat menyebabkan luka bakar derajat ringan dan iritasi pada kulit penis. Ini akan menyebabkan lapisan terluar kulit penis mati dan akhirnya mengelupas.

  1. Infeksi jamur

Infeksi jamur juga kerap terjadi pada daerah selangkangan, termasuk pada penis. Infeksi jamur biasanya disebabkan oleh kondisi lembab dan kurangnya kebersihan di daerah selangkangan. Infeksi jamur ini akan menyebabkan rasa gatal dan dapat memicu kulit penis mengelupas akibat bekas garukan.

  1. Infeksi parasit

Infeksi parasit, seperti skabies, juga merupakan salah satu yang sering terjadi pada daerah selangkangan dan penis. Parasit skabies ini akan membuat terowongan dan lubang-lubang kecil pada kulit. Ini akan menimbulkan rasa gatal dan kulit penis yang mengelupas.

Telah dijelaskan di atas bahwa kulit penis mengelupas dapat disebabkan oleh berbagai hal. Itulah mengapa penting bagi penderita untuk berkonsulasi langsung dengan dokter jika mengalami hal tersebut.

Dokter perlu melakukan pemeriksaan langsung untuk mengetahui penyebab dari kulit penis yang mengelupas. Dengan mengetahui penyebabnya, maka dokter dapat memberikan terapi yang sesuai.

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar