HomeGaya hidupSehat dan BugarTip Memilih Popok Dewasa
Sehat dan Bugar

Tip Memilih Popok Dewasa

KlikDokter, 29 Des 2016

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Pemakaian popok dewasa bukan hanya milik lansia. Orang dewasa muda juga bisa menggunakan popok dalam keseharian.

Tip Memilih Popok Dewasa

Begitu pula pada mereka yang memiliki penyakit tertentu. Misalnya penderita inkontinensia urine (tidak dapat menahan BAK), gangguan mobilitas (seperti pada orang stroke atau lumpuh), dan dementia / pikun.

Tak hanya itu. Beberapa pekerjaan pun membuat orang dewasa mau tidak mau perlu menggunakan popok. Misalnya, para artis. Lokasi pekerjaan mereka yang tidak menentu, seperti hutan atau pegunungan biasanya sulit akses toilet bersih.

Dalam memilih popok dewasa harus hati-hati. Popok yang tidak tepat dapat menyebabkan ruam kemerahan, iritasi, gatal, infeksi kulit (bakteri, jamur), serta luka menggaung. Lalu, bagaimana cara yang tepat memilih popok dewasa?

Berikut ini beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan dalam memilih popok dewasa:

  • Teruji Klinis

Popok dewasa yang sudah teruji secara klinis oleh lembaga kesehatan yang terpercaya, akan aman digunakan bagi semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

  • Memiliki Nomor Depkes

Produk popok dewasa yang sudah memiliki nomor depkes artinya sudah teruji oleh dinas kesehatan dan layak untuk digunakan.

  • Ukuran

Ukuran adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih popok dewasa. Jika ukurannya tidak tepat, fungsinya pun tidak akan maksimal. Popok yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat menyebabkan kebocoran sehingga tidak nyaman pada saat digunakan. Untuk menentukan ukuran popok dewasa yang pas ditentukan dari lingkar pinggang pengguna. Yang biasanya tertera di kemasan produk

  • Bahan

Untuk memilih bahan popok dewasa sebaiknya yang berbahan lembut selembut kain dan bersirkulasi udara sehingga tidak panas dan nyaman untuk digunakan.

Jangan malu untuk menggunakan popok dewasa apabila Anda memang membutuhkannya. Yang terpenting, carilah popok yang tepat untuk Anda!

Confidence Adult Diapers adalah produk popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia. Telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan untuk jenis kulit apapun.

Confidence Adult Diapers memiliki dua varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia; Confidence Adult Diaper (tipe perekat) dan Confidence Adult Pants (tipe celana).

Confidence Adult Diaper tipe perekat kini hadir di Indonesia dengan 3 inovasi terbaru yang memberikan kenyamanan lebih untruk para pemakainya.

Tiga inovasi tersebut adalah:

1. Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara 

2. Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi

3. Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering.

[RS/RH]

popok dewasaLansiaConfidence

Konsultasi Dokter Terkait