Sukses

Bentuk Vagina Bisa Dilihat dari Bentuk Bibir?

Ada yang mengatakan bahwa bentuk vagina bisa dilihat dari bentuk bibir. Apakah hal tersebut benar?

Vagina merupakan saluran berbentuk tabung yang menghubungkan rahim dengan anggota luar tubuh, yaitu vulva. Vagina bersifat elastis, sehingga dengan mudah meregang saat terjadi penetrasi oleh penis dan proses persalinan.

Setiap wanita memiliki bentuk, ukuran, dan warna yang berbeda-beda. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pendergrass pada tahun 1996, panjang vagina berkisar antara 6.86–14.8 cm dan lebar  4.8–6.3 cm. Rata-rata panjang vagina adalah 8 cm. Penelitian menggunakan vinyl polysiloxane dan dilakukan pada 39 wanita.

Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa vagina memiliki lima bentuk. Ada yang kedua sisinya paralel, ada yang berbentuk kerucut. Bahkan ada juga yang berbentuk seperti hati, biji labu, dan siput.

Lalu bagaimana mengenai korelasi antara bentuk bibir dan bentuk vagina? Ternyata keduanya tidak berhubungan sama sekali.

Ada pula yang mengatakan bahwa bentuk bibir berkaitan dengan kemampuan wanita untuk mencapai orgasme. Namun, pernyataan tersebut masih belum memiliki penelitian yang mendukung.

Perlu diketahui juga, ukuran vagina akan sedikit membesar saat seorang wanita terangsang atau saat terjadi penetrasi. Di samping itu, semakin bertambah usia maka elastisitas vagina akan semakin berkurang. Saat menopause, vagina juga akan menjadi lebih kering sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman saat berhubungan seksual.

Untuk memperkuat otot vagina, Anda dapat melakukan senam kegel. Senam kegel sebenarnya dianjurkan bagi semua wanita, terutama wanita yang baru saja melahirkan. Selain itu, senam kegel juga dikatakan dapat meningkatkan performa seksual.

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar