Seks

Apa yang Menentukan Posisi Seks Favorit Wanita?

dr. Muhammad Anwar Irzan, 21 Jun 2016

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Setiap orang memiliki posisi seks favoritnya masing-masing. Lalu, hal-hal apa saja yang memengaruhi posisi seks favorit tersebut, terutama pada wanita?

Apa yang Menentukan Posisi Seks Favorit Wanita?

Mengetahui apa yang menjadi kesenangan dari pasangan merupakan sesuatu yang membahagiakan, karena dapat meningkatkan keintiman satu sama lain. Apalagi jika hal tersebut terkait dengan kehidupan seksual. Seperti yang kita ketahui, setiap orang memiliki posisi seks favoritnya masing-masing. Lantas, hal-hal apa saja yang memengaruhi posisi seks favorit tersebut, terutama pada wanita?

Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa hal tersebut terkait dengan ujung saraf pada organ intim wanita. Di samping itu, posisi seks favorit sangat terkait dengan organ panggul wanita, terlebih di bagian klitoris dan posisi rahim. Bentuk penis dari pasangan juga diduga memberikan pengaruh yang besar pada posisi seks favorit wanita.

Terdapat beberapa variasi rahim wanita, yaitu yang searah dengan posisi liang vagina, dan ada yang berlawanan atau seakan tegak lurus dengan arah liang vagina (variasi inilah yang paling banyak, yaitu sebanyak 70 persen). Wanita dengan rahim yang searah dengan liang vagina biasanya lebih menyukai posisi berhadapan dengan pasangannya. Sementara posisi doggy style dapat memberikan rasa nyeri pada wanita dengan kondisi rahim yang searah dengan liang vagina. Karena itu, posisi seks misionaris atau woman on top cenderung menjadi favorit wanita dengan posisi rahim tersebut. Meski demikian, tidak banyak orang yang mengetahui posisi rahim mereka sendiri.

Hal lain yang memengaruhi kecenderungan wanita terhadap posisi seks tertentu adalah kondisi psikologis yang mereka miliki. Beberapa wanita dengan gangguan fobia tempat sempit lebih senang melakukan hubungan intim dengan posisi pasangan di atas mereka.

Banyak pasangan belajar posisi seks dari film-film dewasa. Namun, hal tersebut tidak sesuai dengan kondisi ideal dari tiap-tiap orang, karena film  dibuat berdasarkan arahan agar sesuai dalam segi teknis maupun artistik.

Posisi SeksWanita

Konsultasi Dokter Terkait