Sukses

Cara Alami Kencangkan Payudara Tanpa Operasi

Kondisi payudara yang kendur disebabkan oleh berbagai faktor. Tapi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kembali payudara yang kencang.

Payudara sama pentingnya dengan bagian tubuh yang lain. Kesehatannya perlu diperhatikan dengan baik, begitu juga tampilannya secara keseluruhan. Memiliki payudara yang tampak penuh dan kencang tentu merupakan dambaan setiap wanita. Namun seiring dengan usia, payudara akan menjadi kendur dan kehilangan kekencangan serta elastisitasnya.

Faktor apa saja yang bisa menyebabkan payudara mengendur?

Payudara mayoritas terdiri atas jaringan lemak yang terletak di atas otot pektoralis (otot dada). Selain jaringan lemak, payudara juga terdiri dari kelenjar. Payudara tidak memiliki otot, sehingga memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kekencangan dan elastisitasnya.

Selain faktor usia, faktor lain yang bisa menyebabkan payudara mengendur adalah kehamilan, menopause, menyusui, malnutrisi, penggunaan bra yang salah hingga penyakit lain seperti keganasan.

Bagaimana cara untuk mengencangkan payudara secara alami?

Saat ini, banyak metode yang dapat digunakan untuk mengencangkan payudara. Salah satu metode mengencangkan payudara yang memiliki tingkat keberhasilan tinggi adalah melalui tindakan mastopeksi (operasi). Selain biaya yang mahal, tindakan operasi juga memiliki beberapa efek jangka panjang.

Berikut beberapa kiat untuk menjaga kekencangan dan elastisitas payudara:

  • Menjaga asupan makanan

Nutrisi merupakan salah satu faktor yang penting untuk mendapatkan payudara yang ideal. Payudara disokong oleh jaringan otot yang membutuhkan asupan protein untuk menjaga kekencangannya. Selain protein, Anda juga memerlukan nutrisi lainnya seperti vitamin, kalsium dan mineral. Anda bisa memperoleh sejumlah nutrisi penting ini dengan mengonsumsi tomat, kubis, kembang kol, brokoli, wortel, daging merah, produk olahan susu, dan sebagainya.

  • Gunakan bra yang tepat

Penggunaan bra yang salah dapat menyebabkan payudara mengendur. Gunakan bra yang dapat menyokong payudara Anda dengan baik. Pastikan ukuran bra Anda tepat. Jika payudara Anda cenderung kendur dan jatuh, Anda bisa menggunakan push-up bra. Lalu jika payudara Anda besar, pastikan Anda memilih cup bra yang penuh agar bisa menyangga payudara Anda.

  • Olahraga

Untuk mengencangkan payudara, Anda bisa melakukan beberapa latihan yang difokuskan pada otot dada seperti: push-up, bench press, atau dengan menggunakan barbel. Selain itu, pastikan saat berolahraga, Anda menggunakan sports bra supaya payudara Anda dapat tertopang dengan baik.

  • Jaga postur tubuh Anda

Salah penyebab payudara mengendur adalah psotur yang buruk. Jadi, pastikan Anda tidak bungkuk dan menjaga postur tubuh Anda tetap tegak agar payudara tidak turun.

  • Gunakan massage oil

Sebenarnya, penggunaan massage oil atau body lotion untuk pemijatan payudara tidak serta-merta akan membuat payudara menjadi kencang. Namun, penggunaan massage oil atau body lotion dapat membuat kulit area payudara senantiasa lembap dan kencang.

0 Komentar

Belum ada komentar