Sukses

Memperbesar Penis: Amankah?

Pentingkah ukuran penis? Acapkali isu ini menimbulkan kerisauan, khususnya pada sebagian pria yang memiliki kekhawatiran mengenai ukuran penisnya. Simak lebih lengkap oleh dr. Nadia Octavia disini.

penis ukuran besar KLIKDOKTER.com - Tidak sulit untuk mencari tentang produk dan prosedur cara memperbesar penis, baik di majalah, radio dan internet. Banyak produk atau prosedur yang mengklaim dapat memperbesar penis. Namun, hanya sedikit yang disertai dengan bukti yang ilmiah.

Apakah ukuran penis saya normal?
Seringkali Anda dihantui ketakutan apakah penis Anda terlihat kecil atau terlalu kecil untuk memuaskan pasangan Anda. Ketahuilah bahwa:

  • Ukuran penis rata-rata berkisar antara 8-13 cm ketika saat tidak ereksi dan 13-18 cm saat ereksi
  • Mikropenis adalah suatu kondisi dimana penis berukuran kurang dari normal yaitu kurang dari 7 cm saat ereksi

Namun demikian tetap saja kita akan mampir pada pertanyaan yang sering mengemuka; "Apakah ukuran penis berpengaruh pada kepuasan seksual?"

Berikut paparannya:

1 dari 4 halaman

Apakah Ukuran Penis Berpengaruh dengan Kepuasan Seksual?

memperbesar penis ukuranJawabannya adalah tidak. Media dan masyarakat seringkali membuat stigma tentang hubungan ukuran penis dan kepuasan seksual.

Namun, yang harus selalu Anda ingat adalah: memahami dan mengerti keinginan, kebutuhan dan hasrat seksual pasangan jauh lebih penting untuk meingkatkan kualitas hubungan seksual Anda dibandingkan dengan mencoba memperbesar penis.

Lagi-lagi, sekalipun secara medis sudah menyampaikan bagaimana ukuran penis tidak memiliki peran yang utama dalam kepuasan pasangan, tetap saja tidak sedikit yang menganggapnya berlawanan.

Namun setelah itu, muncul lagi pertanyaan lanjutan: "Bagaimana cara saya memperbesar penis yang aman?"

Berikut paparannya:

Tag: cara memperbesar penis, memperbesar penis aman, tips memperbesar penis

2 dari 4 halaman

Bagaimana cara Memperbesar Penis?

memperbesar penisMeskipun teknologi medis yang sudah demikian maju belakangan ini, tetap saja tidak sedikit khalayak yang akhirnya memutuskan untuk memperbesar penis dengan metode yang belum tentu aman pelaksanaan dan dampaknya. 

Berikut ini adalah beberapa metode memperbesar penis yang marak beredar di pasaran dewasa ini:

  • Pil dan lotion
    Biasanya mengandung vitamin, mineral, herbal atau hormon yang mengklain dapat memperbesar penis. Tidak ada satupun produk tersebut yang telah terbukti secara ilmiah dapat memperbesar penis dan beberapa justru terbukti berbahaya. Kesimpulannya? BAHAYA.
  • Vacuum pump
    Pompa bekerja dengan mengalirkan darah ke penis dan membuatnya membengkak, seringkali digunakan untuk terapi disfungsi ereksi dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan rusaknya jaringan elastis pada penis. Kesimpulannya? BERISIKO dan BAHAYA.
  • Stretching
    Prosedur ini menggunakan semacam alat untuk menghasilkan traksi pada penis. Belum ada studi ilmiah yang membuktikan bahwa prosedur ini dapat meningkatkan ukuran penis. Prosedur ini sendiri dapat menyebabkan terbentuknya jaringan parut, nyeri dan defek pada penis. Kesimpulannya? BERISIKO. (Baca: 6 Gejala Penis Anda Bermasalah)
Lalu solusi apa yang ditawarkan oleh medis untuk dapat memperbesar penis yang aman? Berikut paparannya:
 
Tag: cara memperbesar penis, memperbesar penis aman, tips memperbesar penis

 

3 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Tindakan Bedah?

Perlu diingat bahwa metode bedah sebagai cara memperbesar penis bukanlah didasarkan atas indikasi kosmetik. Tindakan bedah dilakukan pada laki-laki yang memiliki gangguan fungsi pada penis karena cacat lahir atau trauma. Prosedur bedah sendiri beresiko menyebabkan terjadinya penis yang bengkok dan asimetris.

Apakah cara memperbesar penis yang dapat saya lakukan dengan aman?
  • Komunikasi dengan pasangan
    Komunikasikan keinginan masing-masing untuk meningkatkan kepuasan seksual Anda dan pasangan
  • Jaga berat badan dan hilangkan lemak pada perut
    Jika Anda memiliki lemak berlebih yang terkonsentrasi pada perut, hal tersebut akan menyebabkan penis Anda terlihat lebih kecil
  • Cukur rambut pubis Anda
    Rambut pubis yang berlebih pada area dasar penis dapat menyebabkan penis Anda terlihat lebih pendek. Dengan mencukur rambut pubis juga akan meningkatkan sensitifitas dasar penis Anda.
  • Menjaga Pola Hidup Sehat
    Tidak melulu soal bawaan gen, namun terdapat beberapa faktor diantaranya menghindari rokok.
  • Konsultasikan dengan dokter
    Konsutasikan dengan dokter mengenai masalah Anda dan jangan mencoba produk atau prosedur tertentu tanpa pengawasan dokter.
Baca juga:
 
Tag: cara memperbesar penis, memperbesar penis aman, tips memperbesar penis

0 Komentar

Belum ada komentar