Pencernaan

Seberapa Bahaya Membaca di Toilet?

dr. Indiradewi Hestiningsih, 15 Sep 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

dr. David Gutman mengatakan alasan mengapa Anda sebaiknya harus berhenti membaca di toilet atau bagaimana melakukannya secara aman. Simak selengkapnya disini.

Seberapa Bahaya Membaca di Toilet?

Klikdokter.com - Seorang Dokter mengatakan alasan mengapa Anda sebaiknya harus berhenti membaca di toilet atau bagaimana melakukannya secara aman.

Dr. David Gutman, seorang penemu dan Pemimpin dari Dokter Spesialis Wasir mengemukakan, “Pada saat tekanan didalam abdomen (perut) meningkat, bantal anal ini secara otomatis langsung terisi darah untuk membentu lapisan hidroloik, mencegah timbulnya kebocoran.” (Wasir atau hemorrhoid adalah perubahan struktur anatomi yang disebut dengan bantal anal – seperti balon kecil – tertanam didalam dinding anus)

Bila bantal anus tersebut teregang maka akan mengakibatkan iritasi,  hal ini sering kita kenal dengan hemorroid atau wasir yang dapat menimbulkan keluhan seperti gatal, nyeri, perdarahan dan keluarnya jaringan dari rectum. Kondisi terakhir ini sering dikenal dengan sebutan JimmyFallonitis. Duduk di toilet terlalu lama dapat menyebabkan meningkatnya bantal anal, yang akhirnya dapat menyebabkan wasir dikemudian hari .

Berapa lama yang dikatakan lama duduk di toilet?

Berapa Lama yang Dikatakan Lama Duduk di Toilet?

 

Pada sadarnya Anda tidak boleh membaca di toilet, dimana Anda mendapati diri Anda duduk terlampau lama di toilet, karena pada saat itu gerakan usus sangat cepat. Jadi apabila Anda memang ingin tetap membaca di toilet, bersihkan dan flush toilet, kemudian kloset ditutup sehingga Anda dapat duduk seperti duduk di kursi. Hal ini untuk mencegah terjadinya hemorrhoid (wasir). 

Membaca Di Toilet Bahaya

Konsultasi Dokter Terkait