HomeGaya hidupSeks7 Makanan Pembunuh Libido
Seks

7 Makanan Pembunuh Libido

dr. Dewi Ema Anindia, 18 Jul 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Apakah Anda pernah merasakan malas dan tidak niat berhubungan dengan pasangan? Nah, ternyata ada beberapa jenis makanan lho yang dikaitkan dengan ?pembunuh libido'. Simak selengkapnya disini bersama dr. Dewi Ema Anindia

7 Makanan Pembunuh Libido

Apakah Anda pernah merasakan malas dan tidak niat berhubungan dengan pasangan? Nah, ternyata ada beberapa jenis makanan lho yang dikaitkan dengan ‘pembunuh libido’.

Pada prinsipnya, status kesehatan tubuh memang banyak dipengaruhi oleh pola dan menu makan. Bahkan untuk urusan ranjang sekalipun, makanan dan minuman kita mengambil peran yang sama pentingnya.

Nah, pada artikel ini, terdapat beberapa makanan dan minuman yang memiliki pengaruh pada penurunan libido Anda. jadi, bagi Anda pasutri yang dalam program keturunan 

Simak selengkapnya dengan menekan 'next'.

 

Menu Pembunuh Libido #1: Keju

Beberapa jenis keju yang dijual di pasaran mengandung susu sapi, dimana sapi ini sudah diberikan hormon pertumbuhan dan antibiotik.

Tingginya konsumsi produk keju dapat menyebabkan peningkatan dari racun yang berpengaruh terhadap produksi hormon, termasuk hormon seksual yang berkontribusi terhadap disfungsi seksual.

Jadi, jika Anda hendak merencanakan mendapatkan keturunan atau dalam rangka bulan madu, mulai berbijaksanalah untuk mencermati keju sebagai 'ancaman' penurun libido Anda.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

Menu Pembunuh Libido #2: Minuman dengan Pemanis Buatan

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam The New England Journal of Medicine yang mencakup 21,0000 menunjukkan bahwa minuman dengan pemanis buatanmeningkatkan:

  • risiko diabetes,
  • obesitas,
  • dehidrasi dan
  • hilangnya kepadatan tulang

Dimana hal itu semua memiliki kaitan langsung dengan penurunan libido.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

Menu Pembunuh Libido #3: Pemanis Buatan

Beberapa makanan dan minuman yang mengandung bahas aspartame dapat mengurangi hormone serotonin. Berkurangnya hormone serotonin menyebabkan nyeri kepala, depresi, iratabilitas, cemas, dan insomnia.

Dimana bila terjadi penurunan kadar hormon ini dapat mengurangi libido serta aspartame juga mengurangi hormon dopamin sehingga berpengaruh terhadap perilaku seksual.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

 

Menu Pembunuh Libido #4: Makanan Kaleng

Makanan kaleng mengandung garam dan beberapa jenis bahan pengawet yang cukup banyak.

Kadar garam yang tinggi ini dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang berpengaruh terhadap aliran darah pada organ seksual.

Tidak hanya menurunkan libido, makanan berkaleng yang biasanya sarat akan zat pengawet juga memiliki potensi risiko lebih jauh ke aspek kesehatan lainnya.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

 

Menu Pembunuh Libido #5: MSG (monosodium glutamate)

Bahan ini biasa diguankan dalam makanan siap saji dan beberapa makanan di jalan atau restoran yang berfungsi untuk menambah rasa.

MSG dikaitkan dengan depresi dan beberapa gangguan kesehatan tubuh dan otak,

Dimana depresi dan gangguan kesehatan otak dapat berpengaruh langsung terhadap libido.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

 

Menu Pembunuh Libido #6: Kopi

Kopi yang dikonsumsi saat bangun pagi memang baik untuk meningkatan mood namun konsumsi kopi berlebihan memiliki efek merusak kelenjar adrenal yang bertanggung jawab untuk memproduksi beberapa jenis hormon yang dapat berpengaruh terhadap produksi hormon seks.

Namun demikian, meskipun masih ada sederet risiko kesehatan kopi, bukan berarti harus berarti mengharamkan kopi. Pasalnya kopi masih memiliki 

Klik 'next' untuk selanjutnya.

Menu Pembunuh Libido #7: Minyak

Minyak buruk yaitu yang mengandung tanaman yang telah diolah sangat rentan terhadap oksidasi yang menyebabkan tingginya kadar radikal bebas. Mengurangi kadar radikal bebas sangat penting dalam menjaga sistem reproduksi wanita.

libidomakanSeksTahan Lama

Konsultasi Dokter Terkait