klikdokter.com
Rabu, 17 September 2014

Marah-marah Main Flappy Bird Dapat Menyebabkan ‘Burung’ Loyo

flappy bird stres marah impotenKlikdokter.com – Permainan “Flappy Bird” yang sedang marak di berbagai smartphone akhir-akhir ini dikhawatirkan mencetuskan stres. Demikian pemantauan Klikdokter.com dari hasil penyerapan pada fenomena sosial media Twitter pada Rabu (05/02).

Topik “Flappy Bird” yang sudah bertengger dalam kategori Trending Topics Twitter.com, memuat rata-rata 9 dari 10 tweet bertendensi negatif dari pengalaman mereka memainkan game “Flappy Bird.” Bahkan lebih jauh tidak sedikit yang mengungkapkan perasaannya cenderung marah, kesal, bahkan stres akibat memainkan game yang dirilis pada Mei 2013 silam tersebut.

Marah, kecewa, kesal yang ditimbulkan akibat bermain game “Flappy Bird” tidak menutup kemungkinan menjuruskan seseorang dalam kondisi stres hingga menyebabkan gagalnya ereksi pada pria.

flappy bird twitterTidak dapat dipungkiri, meskipun banyak penelitian yang mengemukakan manfaat kesehatan dalam bermain games, jika dalam melakukan permainan justru  emosi negatif yang muncul, maka dampaknya malah berbalik menjadi bahaya untuk kesehatan.

Dalam kondisi medis, pencetus stres disebut dengan istilah stressor. Stressor bagi seseorang, menjerumuskan tubuh dalam berbagai kemungkinan penyakit, diantaranya:

Ancaman disfungsi seksual akibat stres tidak hanya menghantui kaum pria, kaum wanita yang dalam kondisi psikis tertekan juga akan terganggu kehidupan seksnya. Baik pria dan wanita, stres jelas mengganggu kehidupan seksual.

Jadi, sangat disarankan Anda untuk lebih berbijaksana untuk mengendalikan emosi Anda ketika bermain games “Flappy Bird.”

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman utama website kami.[](DA)

Baca juga:

 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[]



Jika ingin bertanya ke Dokter kami, Silahkan klik disini


 

Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Deddy Corbuzier Lumpuh Sebagian
Perlambat Penuaan dengan Tabir Surya
Harapan Baru Untuk Proses Penuaan