klikdokter.com
Jumat, 25 April 2014
Login | Register


 

Jarak 2 Tahun Antar Anak Tingkatkan Kecerdasan Otak Bayi

Klikdokter.com - Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal of Human Resources mengungkapkan hubungan jarak 2 tahun kelahiran anak pertama dan kedua mampu meningkatkan kecerdasan otak anak. Meskipun hal ini sangat berpengaruh pada kasus jarak antara anak pertama dan kedua, namun jarak antar anak pada keluarga besar juga turut terlihat memberikan manfaat serupa pada perkembangan otak anak-anak.

Penelitian yang dilakukan oleh seorang ekonomis Kasey Buckles dari Notre Dame University, Amerika Serikat ini memberikan tinjauan pada  hasil statistik perkembangan kecerdasan otak anak secara optimal jika terdapat jarak antar anak dengan rentang 2 tahun, serta tidak memberikan pengaruh yang sama pada jarak antar anak lebih apalagi kurang dari itu. Perhitungan ini terlihat dari perbandingan akan membagi waktu kepada anak akan lebih beresiko apabila anak belum mencapai usia 1 tahun dimana perkembangannya belum sempurna. Usia 2 tahun sudah dapat dianggap menjadi saat dimana otak anak sudah dapat diajak berkomunikasi secara langsung.

Bahkan perhitungan ini juga sangat tepat diterapkan dalam keluarga dengan ekonomi menengah kebawah dibandingkan dengan keluarga dari keluarga ekonomi kelas atas dimana perbedaan usia antar anak dapat ditanggulangi dengan berbagai macam cara seperti dilansir dalam Dailymail Health.[](E)



Jika ingin bertanya ke Dokter kami, Silahkan klik disini


 

Baca Juga

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter